Berita

Walikota Malang Ikut Tanam Pohon di Hutan Kota Jambi

Jambi, MC – Walikota Malang H. Moch. Anton melanjutkan rangkaian kegiatan acara Musyawarah nasional (Munas) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Jambi. Kemarin, Kamis (28/7), Walikota Malang yang akrab disapa Abah Anton itu turut andil di kegiatan penanaman pohon bersama dengan para walikota di Hutan Kota Muhammad Sabki, Kota Jambi.

walikota Malang, H Moch Anton saat mengikuti acara tanam pohon dalam rangkaian munas apeksi
Walikota Malang H. Moch. Anton saat mengikuti kegiatan tanam pohon dalam rangkaian Munas V Apeksi

Abah Anton berkesempatan menanam pohon buah khas Kota Malang, sementara Walikota Jambi H. Syarif Fasha, ME menanam pohon Rengas yang merupakan ciri khas dari Jambi. Pohon Rengas secara luas dimanfaatkan untuk furnitur, tiang, dan juga balok rumah.

Usai melakukan aksi menanam pohon, Walikota Jambi mengajak semua walikota peserta Munas V Apeksi mengitari sebagian hutan kota yang luasnya kurang lebih 11 hektar tersebut.

Abah Anton sendiri sangat terkesan karena di dalam sebuah perkotaan masih ada hutan di tengah kota yang luas seperti di Hutan Kota Muhammad Sabki. “Hutan kota seluas ini sangat baik dan representatif, khususnya sebagai penunjang Ruang Terbuka Hijau (RTH),” ujarnya.

Ia menambahkan, di Kota Malang keberadaam Hutan Kota Malabar juga merupakan representasi adanya hutan di tengah kota yang menambah RTH sebagai amanat undang-undang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content