Berita

Ketua TP PKK Kota Malang Kunjungi Pelaku Industri Kreatif di Jambi

Jambi, MC – Masih dalam rangka meningkatkan potensi industri kreatif di Kota Malang, Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani didampingi Walikota Malang H. Moch Anton mengunjungi perajin kulit Tina Mitra di Kota Jambi, Selasa (27/7).

Walikota Malang H. Moch. Anton bersama istri (tengah) saat mengunjungi pengerajin kulit di jambi
Walikota Malang H. Moch. Anton (tengah) bersama istri (tiga dari kanan, berkacamata) saat mengunjungi pengerajin kulit di Jambi

“Kunjungan ini saya lakukan juga karena mumpung sedang berada di Kota Jambi, sehingga saya berusaha agar kedatangan saya ke Kota Jambi juga dapat bermanfaat bagi Kota Malang,” ucapnya, Selasa (27/7).

Melalui kunjungan ini, kata perempuan yang akrab disapa Umi Farida itu, ada banyak ilmu yang dapat diserap, khususnya terkait dengan proses pengolahan kulit ular, kulit biawak, dan kulit buaya menjadi sebuah kerajinan tas atau dompet yang cantik.

Walikota Malang H. Moch. Anton yang juga turut mendampingi Umi Farida mengatakan bahwa kedatangannya kesini sekaligus bertujuan untuk meningkatkan industri kreatif di Kota Malang. Dari kunjungan ini, menurutnya pasti ada banyak ilmu yang dapat kita serap untuk nantinya diterapkan di Kota Malang.

“Di Kota Malang kan juga ada pengrajin kulit, itu nanti yang akan kita bantu agar dapat terus berkembang melalui PKK Kota Malang,” ungkapnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content