Berita

Koperasi dan UKM Adalah Solusi di Masa Krisis

Kedungkandang, MC – Gerak jalan sehat dalam rangka Peringatan Hari Koperasi Nasional yang ke-69 di GOR Ken Arok Malang, Minggu (31/7) secara langsung diberangkatkan oleh Wali Kota Malang H. Moch. Anton didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop & UKM) Kota Malang, Dra. Anita Sukmawati.

Walikota Malang, H Moch Anton memberangkatkan peserta gerak jalan hari koperasi
Wali Kota Malang H. Moch. Anton memberangkatkan peserta gerak jalan Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-69 di GOR Ken Arok Malang

Kegiatan gerak jalan sehat ini juga dibarengi dengan pelaksanaan kegiatan bazar yang diikuti oleh 30 koperasi dan UKM di Kota Malang, bagi-bagi sembako, serta pemeriksaan kesehatan gratis dari Rumah Sakit Saiful Anwar Malang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang H. Moch. Anton menyampaikan bahwa keberadaan koperasi di Kota Malang harus terus dipertahankan dan dikembangkan. “Karena dari segala usaha yang ada, hanya koperasi dan UKM yang terbilang cukup kuat bertahan di masa-masa krisis ekonomi,” jelas pria yang akrab disapa Abah Anton itu, Minggu (31/7).

“Melalu koperasi pula, kita dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya sehingga dampak ke masyarakat adalah penurunan angka kemiskinan secara signifikan,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Diskop & UKM Kota Malang, Dra. Anita Sukmawati. Menurutnya, koperasi adalah salah satu penopang ekonomi mikro di kalangan masyarakat. “Maka dari itu, budaya hidup berkoperasi ini harus terus dijaga,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content