Berita

LPMK Bunulrejo Jadi yang Terbaik se-Jawa Timur

Klojen, MC – Pemerintah Kota Malang terus mengukir prestasi demi prestasi dari berbagai bidang. Kali ini melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Bunulrejo Kecamatan Blimbing berhasil membawa Kota Malang menjadi yang terbaik di tingkat Jawa Timur.

Walikota Malang H. Moch. Anton
Walikota Malang H. Moch. Anton

Prestasi itu diraih LPMK Bunulrejo karena dinilai memiliki kinerja yang sangat baik ditunjang administrasi yang rapi, tertata dan lengkap dalam lomba yang digelar Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (BPKBM) Provinsi Jawa Timur.

LPMK Bunulrejo berhasil unggul atas LPMK Nambangan Lor Kota Madiun yang menjadi terbaik kedua dan LPMK Gebang Kabupaten Jember yang menjadi juara ketiga. Sebagai juara pertama, LPMK Bunulrejo mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 25 juta.

Atas raihan prestasi ini, Walikota Malang H. Moch. Anton mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasinya kepada LPMK Bunulrejo karena turut serta mengukir prestasi dan membawa nama baik Kota Malang di kancah regional.

Walikota Malang yang akrab disapa Abah Anton itu menekankan jika saat ini Pemerintah Kota Malang sedang berupaya agar masyarakat di tiap kelurahan bisa lebih inovatif dan produktif melalui program rancang bangun yang saat ini tengah dijalankan.

“Tentunya prestasi ini merupakan bukti bahwa pemerintah (Kota Malang) sangat peduli akan pemberdayaan masyarakat,” kata Abah Anton, Rabu (25/8).

Pengembangan festival rancang bangun itu, lanjut Abah Anton, akan berimbas positif pada tumbuh dan kembangnya masyarakat, sehingga nantinya melalui LPMK, bisa lahir ide atau gagasan dari warga yang bisa diajukan ke dalam program pemerintah.

“Kami selalu menampung aspirasi masyarakat, baik melalui Musrenbang ataupun pada saat kami melakukan blusukan. Peran LPMK sangat dibutuhkan,” tegasnya.

Abah Anton pun berpesan, meskipun banyak prestasi yang diraih selama tiga tahun ini, seluruh jajaran SKPD dan pemerintah (Kota Malang) tidak boleh terlena, dan harus terus melakukan inovasi demi terwujudnya visi Malang Kota Bermartabat dan Peduli Wong Cilik yang selama ini menjadi acuan pembangunan.

Sementara itu, Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM) Kota Malang, Dra. Penny Indriani mengatakan jika pihaknya akan terus melakukan pembinaan yang baik kepada semua LPMK yang ada agar bisa berdaya guna dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita tentunya bangga dengan prestasi yang diperoleh LPMK Bunulrejo sehingga bisa dijadikan contoh atau model bagi LPMK lainnya dalam hal penataan administrasi dan kantor yang rapi,” tandas Penny. (say/yon)

1 Comment
  1. Eko Wahyu W 8 years ago
    Reply

    Selamat Pada LPMK Kelurahan Bunulrejo, Atas Prestasinya sebagai Juara 1 tingkat Provinsi Jatim

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content