Berita

Pemenang Lomba Inotek Kota Malang 2016 Terima Penghargaan

Klojen, MC – Walikota Malang H. Moch. Anton menyerahkan secara langsung penghargaan Lomba Inovasi Teknologi (Inotek) Kota Malang 2016 kepada para pemenang. Penyerahan penghargaan Lomba Inotek 2016 yang digagas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang ini dilakukan di aula Kantor Perputakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang, Jumat (2/9).

Walikota Malang H. Moch. Anton menyerahkan penghargaan kepada salah satu pemenang Lomba Inotek, Jumat (2/9)
Walikota Malang H. Moch. Anton menyerahkan penghargaan kepada salah satu pemenang Lomba Inotek, Jumat (2/9)

Di kategori Teknologi Informasi dan Komunikasi, inovasi Computer Assistant for Diffable (Cable) keluar sebagai juara pertama, juara kedua Mobile Braile Touch, ke tiga Panda (Pantau Donasi). Sementara itu di kategori bidang Lingkungan Hidup keluar sebagai juara pertama inovasi teknologi untuk pengelola sampah tingkat rumah tangga, juara kedua pastech alternative bahan kontruksi ramah lingkungan.

Di bidang Energi keluar sebagai juara pertama Microbial Fuel Cell, juara kedua E-Bister, dan ketiga Potret (Polisi Tidur Penghasil Energi Terbarukan). Sementara itu di bidang Agribisnis keluar sebagai juara pertama dengan inovasi Introduksi Bioreactor Yogurt, juara kedua mesin penetas telur berbasis integrated automatic digital sliding rack, dan juara ketiga Revixtor Resisting Heating Extractor.

Kepala Bappeda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH mengungkapkan pemberian penghargaan ini adalah untuk mengapresiasi kreativitas warga Kota Malang.

“Salah satu upaya yang kami lakukan adalah dengan menggelar kegiatan penganugrahan Lomba Inovasi Teknologi. Dimana kegiatan ini baru yang pertama dan diagendakan secara rutin setiap tahun,” terang Wasto, Jumat (2/9).

Sementara itu Walikota Malang H. Moch. Anton mengungkapkan sangat mengapresiasi dengan adanya penghargaan Inotek ini. Menurutnya, hal ini sangat bagus untuk memacu kreativitas arek Malang untuk terus berinovasi.

“Kami melihat kreasi masyarakat Kota Malang sangat bagus bagus, ke depan saya bisa lebih banyak lagi inovasi yang dibuat untuk bisa mempercepat kemajuan di Kota Malang,” jelas pria yang akrab disapa Abah Anton itu. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content