Berita

Kolektivitas Kerja Lebih Baik Daripada One Man Show

Blimbing, MC – Teraihnya prestasi jangan sampai terkontribusi semata dari sebuah ‘one man show’ atau karena kinerja satu dua orang semata, namun harus karena adanya sebuah kolektivitas kerja yang terbentuk oleh budaya kerja yang baik.

Wakil Walikota Malang, H. Sutiaji menyampaikan kinerja yang baik dalam meraih sebuah prestasi
Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji menyampaikan kinerja yang baik dalam meraih sebuah prestasi

Hal itulah yang disampaikan oleh Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji pada saat memberikan pembekalan sekaligus menutup Workshop Penyusunan Rencana Aksi Daerah dan Penyusunan Rencana Aksi Perangkat Daerah di Hotel Savana Malang, Rabu (7/9).

Ditambahkannya, pada konteks penataan kelembagaan, jangan diletakkan semata pada penggemukan organisasi namun harus lebih pada pengkayaan fungsi yang mampu menstimulus aparatur untuk berinovasi dan berkreasi.

Sementara itu, Erna Irawati, S.Sos, M.Pol.Adm dari Lembaga Administrasi Negara RI menekankan delapan area perubahan dalam reformasi birokrasi yang harus diperhatikan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah_red) di daerah.

“Yang dimaksud delapan area perubahan itu meliputi aspek organisasi, tata laksana, peraturan perundang-undangan, SDM (sumber daya manusia) aparatur, pengawasan, akuntabilitas, pelayanan publik serta pola pikir (mindset) dan budaya kerja (culture set),” jelas Erna. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content