Berita

SMPN 10 Raih Juara I Lomba Lingkungan Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Kedungkandang, MC – Satu lagi prestasi pendidikan telah berhasil diukir oleh SMP Negeri 10 Malang. Setelah melalui beberapa tahapan penilaian, akhirnya SMPN 10 Malang menjadi juara I Lomba Lingkungan Sekolah Sehat (LLSS) Tingkat Nasional Tahun 2016.

Wakil Walikota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih SMPN 10 Kota Malang
Wakil Walikota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih SMPN 10 Kota Malang

Atas raihan prestasi inilah SMPN 10 Malang menggelar syukuran yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-37 sekolah yang merupakan Sekolah Wisata UKS itu. Syukuran digelar kemarin, Rabu (7/9) dan dihadiri oleh Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji didampingi Asisten Adminintrasi Umum Setda Kota Malang, Yudhi K. Ismawardi, SH, M.Hum serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM.

SMPN 10 Malang yang dipimpin oleh Supandi, S.Pd, M.Pd tersebut mampu menjadi jawara pemuncak lomba UKS Tingkat Nasional jenjang SMP usai berhasil menyisihkan puluhan kontestan lainnya di seluruh Indonesia.

Hal itu karena  SMPN 10 Malang dinilai memiliki kelebihan dari sisi tingginya peran aktif para siswa untuk menjaga kesehatan lingkungan sekolah. Disamping itu, SMPN 10 telah memiliki 17 sumur resapan. Prestasi ini semakin memantapkan Kota Malang sebagai Kota Pendidikan dengan segudang prestasi yang telah diraih.

“Kegiatan yang digelar pada hari ini selain sebagai bentuk rasa syukur atas raihan prestasi juara I Lomba UKS tingkat Nasional juga syukuran 37 tahun usia sekolah, ” terang Supandi, Rabu (7/9).

Lebih lanjut Supandi mengatakan bahwa apa yang saat ini diraih oleh SMPN 10 Malang tidak lepas dari kerjasama, koordinasi, komunikasi serta bantuan semua pihak. “Tanpa itu semua, mustahil prestasi ini direngkuh oleh SMPN 10 Malang,” jelasnya lagi.

Sementara itu dalam tausiyahnya, Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji atas nama Pemerintah Kota Malang dalam hal ini Walikota Malang mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak dan juga SMPN 10 Malang yang telah memberikan kontribusi prestasi tingkat nasional bagi Kota Malang.

” Dengan raihan prestasi ini diharapkan pemerataan kualitas dan juga sarana prasarana pendidikan yang ada di Kota Malang dapat diwujudkan, sehingga masyarakat Kota Malang tidak terpusat menyekolahkan buah hati mereka pada sekolah-sekolah tertentu, ” tutur Sutiaji.

Selain dihadiri secara langsung oleh Wakil Walikota Malang dan juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, syukuran ini dihadiri juga oleh Kasat Binmas Polres Malang Kota AKP Wisnu S. Kuncoro, SIK, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang, sekolah imbas atau sekolah binaan, Lurah Buring, Kepala Puskesmas Kedungkandang, serta pihak-pihak lainnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content