Artikel

TNI AU Siap Lahirkan Petembak Berprestasi

Malang, MC – Lapangan tembak Pancanaka Lanud Abdulrachman Saleh Malang, kemarin, Senin (26/9) resmi digunakan. Peresmian ini ditandai dengan penandayangan prasasti oleh Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna.

Danlanud Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE, MM, mendampingi Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna saat melihat lapangan tembak Lanud Abd. Saleh Malang
Danlanud Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE, MM, mendampingi Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna saat melihat lapangan tembak Lanud Abd. Saleh Malang

Peresmian ini disaksikan oleh Aspers Kasau, Pangkoopsau I dan II, Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE, MM, Dandepohar 30, Danyonko 464 Paskhas, Dandenmatra II Paskhas, para pejabat Lanud Abd Saleh, dan para undangan lainnya.

Menurut Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE, MM, pembangunan lapangan tembak ini bertujuan untuk meningkatkan  kemampuan menembak bagi prajurit TNI AU khususnya Lanud Abd. Saleh. Selain itu juga diharapkan dapat menjadi wadah kegiatan Perbakin Malang dan sekitarnya.

Untuk itu, lanjutnya, dengan telah selesainya pembangunan lapangan tembak Pancanaka yang representatif ini diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana silaturrahmi antar instansi juga sebagai ajang pembinaan atlet-atlet petembak yang handal baik skala nasional maupun internasioal.

Marsma Djoko juga mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Kepala Staf Angkatan Udara beserta rombongan, juga seluruh panitia yang terlibat dalam pembangunan lapangan tembak ini terutama kepada Hendry Soetio selaku Dirut PT Prolindo Cipta Nusantara yang telah memberikan bantuan pembangunan lapangan tembak Lanud Abd Saleh ini hingga selesai.

Terpisah, Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma TNI Jemi Trisonjaya mengatakan setiap pangkalan TNI AU hendaknya mempunyai lapangan tembak seperti yang dimiliki Lanud Abd. Saleh ini. “Selain olahraga menembak, jajaran TNI AU juga mendukung berbagai cabang olahraga seperti sepak bola, tinju, pencak silat, taekwondo dan sebagainya. Artinya, TNI AU juga intens dalam bidang olahraga,” jelasnya.

“Khusus untuk cabang menembak ini, karena sebagian besar pangkalan TNI AU sudah mempunyai lapangan tembak yang memadai, maka diharapkan juga nantinya akan terlahir atlet-atlet petembak profesional yang bisa berprestasi di level nasional dan internasional. Dengan dukungan semua pihak, kita optimis bisa mewujudkan semua impian itu,” pungkas Jemi. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content