Berita

Kader PKK Cemorokandang Dapatkan Pelatihan Membatik

Kedungkandang, MC – Para kader PKK terlihat sangat antusias ketika mengikuti pelatihan membatik yang digelar di aula Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Rabu (19/10).

Para ibu-ibu Kader PKK Kelurahan Cemorokandang antusias mengikuti pelatihan
Para ibu-ibu Kader PKK Kelurahan Cemorokandang antusias mengikuti pelatihan

Instruktur pelatihan, Romdhoni, mengakui ibu-ibu PKK di Kelurahan Cemorokandang memiliki semangat yang tinggi untuk bisa membatik. Terbukti meski hanya digelar satu hari saja, para peserta terlihat sangat serius mengerjakan setiap insrtruksi yang diberikan oleh para instruktur.

“Untuk bisa membatik tidak butuh waktu lama. Jika memang tekun dan serius menjalani, satu minggu saja sudah lancar,” jelas Romdhoni, Rabu (19/10).

Meski mudah, waktu satu hari yang disediakan oleh panitia menurut Romdhoni jelas masih kurang. “Waktu sehari jelas masih kurang untuk seorang pembatik bisa membatik dengan baik. Karena itu hari ini materi pelatihan yang kami berikan lebih banyak materi pengenalan dasar,” jelas Romdhoni.

Ditambahkannya, ke depannya prospek batik masih sangat cerah. Ia berharap para peserta agar terus berlatih dan berkarya. Kalaupun nantinya tidak bisa menjual sendiri, di Malang banyak pihak yang siap untuk memasarkan batik yang dibuat oleh para peserta. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content