Berita

Wawali Buka Gebyar Wisata Perdagangan dan Investasi Nasional 2016

Klojen, MC – Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji membuka pameran produk unggulan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah_red) bertajuk Gebyar Wisata Perdagangan dan Investasi Nasional 2016 yang digelar di Mall Olympic Garden (MOG) Malang, Kamis,(27/10).

Wawali Sutiaji saat berkeliling melihat stan yang ada di Gebyar Wisata Perdagangan dan Investasi Nasional 2016
Wawali Sutiaji saat berkeliling melihat stan yang ada di Gebyar Wisata Perdagangan dan Investasi Nasional 2016

Sutiaji sangat mengapresiasi dengan adanya event ini karena yang meramaikan hampir semuanya adalah produk UMKM dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kegiatan ini sangat positif untuk mendukung tumbuh kembangnya UMKM, karena itu Pemerintah Kota Malang mendukung penuh adanya kegiatan ini,” terangnya, Kamis (27/10).

Ditambahkannya, di saat perekonomian dunia sedang lesu seperti saat ini, harapan besar terhadap UMKM agar bisa mengerek daya ekonomi masyarakat. Apalagi UMKM itu asalnya dari masyarakat dan untuk masyarakat, sehingga bisa menaikan roda perekonomian.

Saat ini pemberdayaan ekonomi masyarakat sudah merupakan sebuah keniscayaan yang sangat diperlukan. “UMKM sudah membuktikan ketangguhannya. Saat ini tinggal bagaimana UMKM dikembangkan agar tetap bisa bersaing di tengah ketatnya ekonomi global,” imbuhnya.

Gebyar Wisata Perdagangan dan Investasi Nasional 2016 ini sendiri ada 40 stan pameran dan diikuti oleh 13 kota/kabupaten di Indonesia. Dengan membantu UMKM berkembang mulai dari hilir sampai dengan hulu tentu akan bisa menjadi sebuah terobosan bagus bagi pengembangan ekonomi rakyat. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content