Berita

Ratusan Atlet Sepeda Berkompetisi di Piala Wali Kota

Kedungkandang, MC – Menyambut kembali dibukanya sirkuit BMX di Velodrome Sawojajar, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Malang menggelar kejuaraan BMX Piala Wali Kota Malang. Kompetisi pertama di tahun 2016 ini akan dilangsungkan hari ini, Jumat (28/10) sampai dengan Sabtu (29/10).

Atlet cilik Kota Malang berlatih sebelum berkompetisi di Piala Walikota Malang
Atlet cilik Kota Malang berlatih sebelum berkompetisi di Piala Walikota Malang

Ketua ISSI Kota Malang, Sumardi Mulyono membenarkan Kota Malang menggelar lagi kejuaraan BMX di Velodrome Sawojajar setelah hampir setahun terakhir vakum. Kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana perkembangan atlet Kota Malang yang sudah lama tidak berkompetisi di kandang sendiri.

“Alhamdulillah pembangunan sirkuit BMX di Velodrome sudah selesai. Kini tinggal menggelar kejuaraanya saja,” kata Sumardi, Kamis (27/10).

Ditambahkan oleh Sekretaris ISSI Kota Malang, Suwono, animo peserta untuk tampil di kejuaraan Piala Wali Kota Malang sangat besar. Terbukti sehari sebelum pelaksanaan, yang mendaftar mencapai 320 peserta.

“Target kami kejuaraan Piala Wali Kota Malang diikuti 200 peserta. Saat ini sudah ada 320 pendaftar, ini menjadi awal yang bagus bagi peningkatan mutu pembinaan balap sepeda di Kota Malang,” ucap Suwono.

Dari sekian banyak peserta yang akan tampil, Suwono menyebutkan banyak juga peserta yang berasal dari luar daerah. Diantaranya dari Lumajang, Banyuwangi, Blitar, Probolinggo, Pasuruan, Jepara, Kudus, Yogyakata, hingga DKI Jakarta.

“Tidak hanya di ikuti atlet-atlet junior, Kejuaraan Piala Wali Kota Malang nanti juga akan diikuti atlet-atlet nasional,” ungkapnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content