Berita

Walikota Malang Apresiasi Gelaran Festival Mbois 2016

Klojen, MC – Festival Mbois 2016 yang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang bersama Malang Creative Fusion (MCF) mendapat apresiasi dari Wali Kota Malang H. Moch. Anton yang secara khusus berkunjung ke Digital Innovation Lounge (DiLo) yang berada di Jl. Basuki Rahmad Malang, Senin (7/11).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton (tengah) saat meninjau ke DiLo didampingi Kepala Disperindag Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si
Wali Kota Malang H. Moch. Anton (tengah) saat meninjau ke DiLo didampingi Kepala Disperindag Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si

Dalam kesempatan ini Wali Kota Malang yang akrab disapa Abah Anton oleh warga Malang itu melihat langsung berbagai karya seni arek-arek Malang mulai dari kriya, kerajinan daur ulang, sampai dengan karya musik. Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Malang tersebut mendukung penuh kreativitas arek-arek Malang untuk bersama memajukan kota tercinta.

Gelaran seperti ini menurut Abah Anton bisa menjadi wadah bagi anak-anak muda di Kota Malang untuk mengembangkan dan menunjukkan kreativitasnya.

Event ini sangat bagus untuk menampilkan karya-karya terbaik arek Malang, baik itu di bidang kriya, musik, fashion agar kota (Malang) ini semakin dikenal di Indonesia dan dunia,” terangnya, Senin (7/11).

Sementara itu, Rasimun, salah satu peserta pameran mengaku senang dengan adanya kegiatan yang diprakarsai anak-anak muda di Kota Malang ini. Pria yang kesehariannya menjadi pengrajin payung tradisional berbahan bambu ini sangat berterimakasih  dan merasa terbantu karena bisa mendapatkan tempat memamerkan kreasinya di DiLo.

“Selama ini saya biasa berjualan di Pasar Besar. Dengan mendapat tempat di pameran ini saya berharap bisa lebih banyak lagi menjual produk  ke masyarakat,” harap Rasimun. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content