Berita

TPID Kota Malang Salurkan Bantuan Benih di Dua Kelurahan

Blimbing, MC – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang yang terdiri dari Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang Dudi Herawadi, Kepala Bagian Perekonomian dan Usaha Daerah Dra. Rinawati, MM, dan beberapa SKPD terkait melakukan sejumlah kunjungan untuk memberikan bantuan benih kepada masyarakat, Jumat (2/12).

Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji secara simbolis serahkan bibit kepada warga
Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji secara simbolis serahkan bibit kepada warga

Tim ini pertama mengunjungi Kampung Glintung Go Green (3G) guna memberikan bantuan benih kepada masyarakat sekitar. Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji menyampaikan jika lahan yang dimiliki kampung Glintung tersebut harus diperluas sehingga tidak saja menanam bunga melainkan bisa menanam kebutuhan bahan pokok lain seperti cabai dan sayuran lainnya. “Apalagi saat ini inflasi terjadi karena melonjaknya harga bahan makanan,” kata Sutiaji.

Penyerahan benih di kampung ini merupakan hal yang sangat bermanfaat karena masyarakat bisa memenuhi kebutuhan akan pangan mereka lebih baik, utamanya kebutuhan seperti sayuran dan sebagainya.

Pada kesempatan itu pula Wawali Sutiaji juga mengapresiasi Kampung 3G karena berhasil membawa nama baik Kota Malang di kancah internasional. Inovasi Gerakan Menabung Air (Gemar) masuk sebagai inovasi yang diakui dunia dalam festival internasional di Guangzhou, Tiongkok. “Bisa membawa nama baik Kota Malang berarti membawa nama baik Indonesia. Saya harap hal ini bisa ditingkatkan kembali,” ujarnya.

Ketua RW 23 Kelurahan Purwantoro, Bambang Irianto mengapresiasi positif adanya bantuan benih ini. Menurutnya, laju inflasi yang tinggi banyak diakibatkan harga bahan pokok makanan yang terus melonjak. “Warga mendapat nilai lebih dari bantuan ini dan semoga menjadi inspirasi dan motivasi untuk semakin lebih giat menanam beragam kebutuhan,” kata Bambang.

Usai memberi bantuan di Kelurahan Purwantoro, TPID Kota Malang lalu bergerak ke Kampung Belanja Petik (Belantik) Kelurahan Merjosari untuk menyerahkan bibit cabai dan bawang merah.

Di Kampung Belantik ini Wawali Sutiaji berharap masyarakat yang ada di kampung ini bisa menanam lebih banyak lagi aneka kebutuhan pokok. “Pemerintah sangat berharap Kampung Belantik ini menjadi percontohan untuk menanam sayuran organik,” kata Sutiaji.

Sutiaji juga sangat mengapresiasi upaya masyarakat dalam memaksimalkan lahan yang sempit dan terbatas untuk ditanami berbagai macam kebutuhan pokok tersebut. “Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan warga di Kampung Belantik,” imbuhnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content