Berita

Kaum Difabel di Kecamatan Lowokwaru Terima Bantuan

Klojen, MC – Para penyandang disabilitas se-Kecamatan Lowokwaru mendapatkan bantuan pada Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2016 yang diselenggarakan di Kelurahan Tlogomas, Rabu (21/12). Dalam kesempatan ini Wali Kota Malang H. Moch. Anton menyerahkan langsung bantuan berupa kursi roda dan alat pendengaran.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton bercengkerama dengan anak berkebutuhan khusus penerima bantuan

Bantuan kursi roda diberikan kepada Siti Alifiah, Karto, Mujiati, Ngatmadi, Jari, Tamirah dan Lutfi, sementara itu bantuan alat dengar diberikan kepada Elok Aprilia Azizka.

Pria yang kerap disapa Abah Anton itu mengungkapkan, Pemerintah Kota Malang selalu berusaha memperhatikan kesejahteraan warganya termasuk para penyandang disabilitas. Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban penyandang disabilitas agar bisa hidup lebih mandiri dan lebih baik lagi.

“Melalui masing-masing SKPD terkait, kami selalu berusaha untuk bisa membantu masyarakat termasuk yang punya kebutuhan khusus,” terang Abah Anton, Rabu (21/12).

Ditambahkannya, selama ini pemerintah selalu berusaha memberikan perhatian kepada para penyandang kebutuhan khusus terutama yang masih anak-anak. Tidak hanya memberikan bantuan berupa kursi roda dan alat bantu dengar, namun juga memperhatikan pendidikan hingga pekerjaan.

Agar pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus (ABK) bisa maksimal, Abah Anton mengatakan Pemerintah Kota Malang akan terus meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki, terutama untuk guru-guru ABK yang kini kemampuannya terus dipacu.

Sesuai dengan visi Kota Malang, harapannya dengan penanganan yang baik bagi para penyandang disabilitas, nantinya mereka bisa menjadi generasi yang berdaya, tak mudah mengeluh dengan keterbatasan yang dimiliki dan bisa memaksimalkan potensi diri. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content