Berita

TP PKK Gading Kasri Jadi Nominator Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Jatim 2021

Malang (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengungkapkan bahwa, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Malang sangat peduli terhadap gerakan-gerakan pembangunan di Kota Malang. Oleh karenanya, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas berbagai kontribusinya untuk Kota Malang.

Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tahun 2021 di ruang Ngalam Command Center (NCC) Balai kota Malang

“Penguatan pembangunan di Kota Malang bukan hanya wacana tapi kita action di lapangan. Saya minta tolong untuk menggugah masyarakat terkait kesadaran protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” ujar Sutiaji pada Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tahun 2021 di ruang Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang, Selasa (29/6/2021).

Sutiaji mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk turut terlibat dan hadir dalam lomba ini. Karena sesuai visi menuju Kota Malang bermartabat, menunjukkan bahwa Pemkot Malang menghormati gender dengan segala potensinya. “Insha Allah, bukti nyatanya adalah TP PKK telah memberikan kontribusi terhadap proses tercapainya dan maksimalnya pembangunan Kota Malang,” pungkasnya.

Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji, S.Sos., MM mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan TP PKK Provinsi Jawa Timur untuk TP PKK Kelurahan Gading Kasri menjadi salah satu nominasi Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021.

“Kami akan selalu siap untuk mendapat arahan serta saran guna tercapainya 10 program pokok PKK secara maksimal. Mudah-mudahan momentum ini dapat menjadi motivasi kami untuk lebih meningkatkan peran serta pemberdayaan TP PKK Kota Malang dalam pembangunan daerah,” ujar Widayati.

Menurutnya, melalui lomba ini, TP PKK Kota Malang selaku mitra Pemerintah Kota Malang dapat mengevaluasi kinerja dan belajar lebih dalam untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. TP PKK Kota Malang memiliki 27.051 kader umum perempuan dan delapan kader umum laki-laki, serta memiliki 10.192 kader khusus perempuan dan 80 kader khusus laki-laki.

“Berdasarkan wilayah administrasi TP PKK Kota Malang, meliputi 5 TP PKK kecamatan, 57 TP PKK Kelurahan, 551 kelompok PKK RW, 4.141 kelompok PKK RT, dan 9.585 kelompok PKK dasa wisma,” sambungnya.

Wakil Ketua II TP PKK Jawa Timur Ir. Hj. Ani Fattah Jasin menyampaikan apresiasinya kepada TP PKK Kota Malang sebagai salah satu TP PKK kabupaten/kota yang telah berhasil masuk dalam tahap penilaian lapang lomba ini. “Dalam situasi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum kunjung usai, saya menyampaikan permohonan maaf karena secara mendadak membatalkan pelaksanaan kunjungan dan penilaian lapang,” tutr Ani dalam sambutannya mewakili Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur.

Ani melanjutkan, penilaian lapang ini bertujuan untuk melihat, membina, dan memverifikasi kegiatan 10 program pokok PKK. Penilaian ini tidak sekadar evaluasi dari kegiatan 10 program pokok PKK saja. Tetapi disertai dengan pembinaan teknis, mulai dari administrasi oleh sekretaris dan kegiatan-kegiatan dari pokja satu hingga pokja empat sesuai dengan kondisi, kompetensi, dan potensi daerah dengan menunjukkan dokumentasi dan dokumen administratif lainnya.

Selain Kota Malang, kabupaten/kota di Jawa Timur yang juga menjadi nominator dalam ajang ini adalah Kabupaten Gresik, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Blitar, Kabupaten Madiun, Kabupaten Mojokerto, Kota Pasuruan, dan Kota Madiun.

Penilaian lapang yang diselenggarakan secara virtual dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing pokja dan tanya jawab dengan para juri. Hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan di Ngalam Command Center (NCC) adalah Wakil Ketua I TP PKK Elly Estiningtyas Jarwoko, ST, Ketua TP PKK Kecamatan Klojen, dan Ketua TP PKK Kelurahan Gading Kasri beserta jajaran pengurus. (ari/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content