Berita

Ikatan Akuntan Indonesia Berbagi di Kampung Desaku Menanti

Kedungkandang (malangkota.go.id) – ‘Akuntan Berbagi’ menjadi tajuk utama dalam kegiatan pagi kemarin, Jumat (3/2) di Kampung Desaku Menanti. Kegiatan yang diprakarsai oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Komisariat Malang Raya tersebut dihadiri dan dibuka oleh Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji didampingi oleh Ketua IAI Wilayah Jawa Timur Prof. Tjiptohadi Sawarjuwono, Ph.D, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang, dan Kepala Dinas Sosial Kota Malang.

Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji (berkacamata memakai kopiah) bertukar cendera mata dengan Ketua IAI Wilayah Jawa Timur Prof. Tjiptohadi Sawarjuwono, Ph.D

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan dengan menggandeng berbagai komunitas. “Hal itu semata-mata untuk menyejahterakan warga binaan di Kampung Desaku Menanti. Warga di sini (Kampung Desaku Menanti_red) tidak saja membutuhkan modal untuk bekerja dan berusaha, namun lebih dari itu mereka membutuhkan pendampingan untuk terus berkarya dan meningkatkan tingkat ekonomi mereka,” terang Sutiaji.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada IAI Komisariat Malang Raya atas perhatian dan peran sertanya untuk ikut menyukseskan program pemerintah dalam rangka pengentasan kemiskinan.

“Ke depan, saya juga akan mengajak Baznas dan Rumah Zakat untuk turut serta membantu masyarakat di Kampung Desaku Menanti. Hal ini harus terus kita lakukan agar mereka tidak kembali menjalankan profesi lamanya,” imbuh Sutiaji.

Sementara itu, Ketua IAI Komisariat Malang Raya, Puji Handayati mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata pengabdian IAI kepada masyarakat. “Pengabdian tersebut akan terus dilakukan pada 36 KK sebagai warga di Kampung Desaku Menanti sampai mereka dapat hidup mandiri dan hasil karya mereka dapat diterima masyarakat serta berdaya saing,” ujar Puji.

“Masing-masing KK nantinya akan di dampingi oleh satu orang pendamping dari anggota muda IAI Komisariat Malang Raya, sehingga harapannya akan lebih intensif dan menjadi konsultan mereka,” tuturnya lagi.

“Kami juga akan mengambil konsumsi dari hasil produk mereka untuk dapat dimanfaatkan di setiap kegiatan IAI Komisariat Malang Raya,” tambah Puji. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content