Malang, (malangkota.go.id) – Bersama jajaran Forkopimda Kota Malang, pada Jumat (8/7/2022) di Mapolresta Malang Kota, Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko turut memusnahkan 20 kilogram sabu dan 72 botol minuman keras. Gelaran ini merupakan salah satu wujud Kota Malang akan terus memerangi dan memberantas peredaran maupun penyalahgunaan berbagai jenis narkoba. Sehingga program Kota Malang Bersih dari Narkoba (Bersinar) semakin mengemuka dan mendapat respons berbagai pihak.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko turut memusnahkan barang bukti kejahatan di Mapolresta Malang Kota, Jumat (8/7/2022)

Hal itu yang disampaikan pria yang kerap disapa Bung Edi itu usai pelaksanaan pemusnahan narkoba. Menurutnya, dalam konteks ini, semua pihak harus bergerak bersama, seperti kalangan pelajar, mahasiswa, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sehingga langkah nyata dalam memerangi narkoba ini hasilnya maksimal.

Untuk lebih menguatkan program Kota Malang Bersinar, maka berbagai elemen pendukungnya juga harus dibangun. Misalnya saja kelurahan, perguruan tinggi dan sekolah bersinar. “Jadi tidak hanya petugas atau jajaran Forkopimda atau petugas saja yang bergerak. Tanpa dukungan berbagai unsur tersebut, maka hasilnya tidak akan optimal,” imbuh pria berkacamata itu.

Bung Edi pun mengapresiasi kinerja jajaran Polresta Malang Kota dan berbagai unsur di dalamnya yang selama ini intensif dan tegas dalam penindakan berbagai kasus. “Yang terbaru adalah 20 kilogram sabu yang dimusnahkan hari ini dari hasil penindakan bulan Mei lalu. Ini sangat luar biasa dan patut diapresiasi semua kalangan,” sambungnya.

Lebih jauh Bung Edi mengatakan bahwa pihaknya bersama DPRD Kota Malang sedang menggodok aturan terkait pemberantasan narkoba ini. “Aturan berupa ranperda nantinya akan menjadi perda. Sehingga jika sudah ada payung hukum, maka dalam penindakan maupun langkah pencegahan dapat dilakukan oleh berbagai pihak, seperti halnya warga masyarakat,” pungkasnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content