Berita

Blusukan di Rampal Celaket, Walikota Malang Imbau Optimalkan Anggaran

Klojen (malangkota.go.id) – Dalam blusukan kampung di wilayah Kelurahan Rampal Celaket, Kecamatan Klojen Kota Malang, Minggu (5/2), Walikota Malang H. Moch. Anton mengimbau agar semua lurah dan camat memaksimalkan anggaran yang selama ini dikucurkan. Blusukan ini merupakan agenda rutin dua mingguan Wali Kota Malang beserta jajarannya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakatnya.

Walikota Malang H. Moch. Anton saat menyerahkan bantuan kepada warga setelah acara blusukan di wilayah Kelurahan Rampal Celaket, Minggu (5/2)

Hingga saat ini, menurut pria yang akrab disapa Abah Anton itu berbagai infrastruktur seperti jalan kampung dan drainase atau saluran air masih banyak yang perlu diperbaiki. Apalagi saat ini musim hujan, kedua infrastruktur itu menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota Malang. “Saya sudah memerintahkan kepada dinas terkait untuk menginventarisir semua pekerjaan yang harus segera diselesaikan di tahun (2017) ini,” ujarnya.

Terkait infrastruktur jalan, ditambahkan orang nomor satu di lingkungan Pemkot Malang tersebut, warga masyarakat harus memahami mana jalan yang milik nasional, pemerintah provinsi dan Kota Malang. “Untuk itu, perbaikan jalan ini tidak serta-merta dilaksanakan, karena yang di bawah tanggung jawab pusat dan provinsi harus berkoordinasi terlebih dahulu,” jelasnya.

Lebih jauh politisi PKB itu mengatakan, untuk tahun 2017 ini anggaran pembangunan masih dalam proses, sehingga pelaksanaan pembangunan masih harus ditunda untuk sementara waktu. “Hal ini juga harus dipahami oleh warga Kota Malang, dan jika ada pembangunan infrastruktur, mungkin itu kelanjutan dari anggaran tahun 2016,” ungkap Abah Anton.

“Semua akan berproses dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan menjadi program prioritas bagi Pemkot Malang. Kita ingin warga mendapat pelayanan dan menikmati pembangunan secara optimal. Maka dari itu, kerjasama dan keterlibatan semua pihak sangat dibutuhkan untuk mewujudkan semua itu,” pungkas Abah Anton. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content