Berita

Anggota Banpol PP Kota Malang Diberi Pembekalan dan Bimtek

Blimbing, (malangkota.go.id) – Sebelum prosesi penyematan baret hari Senin mendatang, 144 orang Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang terlebih dulu diberikan pembekalan dan bimbingan teknis di Dodikjur Bela Negara Rampal Malang, Sabtu (11/2)
144 anggota Banpol Kota Malang bersiap mengikuti pembekalan

Hadir dalam kegiatan ini Walikota Malang H. Moch. Anton didampingi oleh Dandim 0833 Malang Kota Letkol Arm. Aprianko Suseno, Plt Kasatpol PP Kota Malang Dicky Haryanto, SH, MM, Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang, Drs. J. Hartono, dan Kepala Bakesbangpol Kota Malang Drs. Sugiharto.

Satpol PP Kota Malang mempunyai tugas membantu kepala daerah untuk menciptakan suatu kondisi daerah yang tenteram, tertib dan teratur sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat bisa melakukan kegiatannya dengan aman. Demikian pernyataan Walikota Malang yang biasa disapa Abah Anton tersebut disela-sela sambutannya.

“Keberadaan Satpol PP merupakan institusi yang sangat penting dan strategis bagi jalannya roda pemerintahan di daerah. Guna mengoptimalkan kinerjanya perlu pembentukan personel yang humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas serta memiliki kompetensi di bidangnya untuk bisa menegak aturan secara proporsional dan profesional,” jelas Abah Anton.

Pada kesempatan tersebut, Abah Anton juga berpesan kepada para Banpol PP Kota Malang untuk dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara maksimal guna membantu anggota Satpol PP dalam melaksanakan penegakan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah serta menyelenggarakan ketertiban umum, ketenteraman masyarakat dan melindungi masyarakat.

Kewibawaan Satpol PP bukan saja dinilai dari pakaian dan atributnya saja melainkan dari konsistensinya menegakkan aturan secara profesional. Oleh karenanya Pemerintah Kota Malang senantiasa meningkatkan kompetensi dan kapasitas aparatur di Satpol PP melalui kegiatan pembekalan dan bimtek. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content