Berita

Penjahit Diharapkan Bisa Jadi Konsultan Mode

Klojen (malangkota.go.id) – Dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM) di bidang industri aneka menjahit produk fashion, Dinas Perindustrian Kota Malang menggelar Pelatihan Pengembangan Produk Industri Aneka di Hotel Regent’s Park Malang, Senin (27/2).

Kepala Disperin Kota Malang Drs. Subkhan saat memberikan sambutan

Pelatihan ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat dan IKM (Industri Kecil Menengah_red) untuk meningkatkan mutu produk IKM dalam keterampilan produk aneka dan menciptakan fashion yang lebih modern. 

Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang Drs. Subkhan serta Kepala Seksi Industri Logam Mesin Tekstil Aneka dan Industri Alat Transportasi Telematika Makmur Hadik, SE, MM tampak hadir dalam pembukan kegiatan. Kegiatan yang akan dilaksanakan selama lima hari hingga Jumat (3/3) itu akan diisi materi terkait pelatihan di bidang industri aneka, yang dalam hal ini bidang fashion. 

Peserta pelatihan kali ini adalah masyarakat dan IKM yang bergerak di bidang fashion sebanyak 25 perwakilan IKM dengan narasumber dan instruktur berasal dari Dosen Universitas Negeri Malang dan pemilik Almira Handmade, Nurul Hidayati, S.Pd, M.Sn.

Aneka industri menjahit ini bertujuan melayani masyarakat dalam rangka peningkatan sumber daya manusia di bidang industri fashion. Karena kegiatan ini memberikan pengetahuan baru bagi IKM berupa pengetahuan dalam dunia menjahit secara lebih modern.

“Pengembangan fashion setiap hari semakin pesat, ibu-ibu penjahit jangan sampai tersaingi dengan designer yang bermodal, harus lebih modis agar pelanggannya puas,” ujar Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang Drs. Subkhan.

Subkhan berharap peserta pelatihan dapat memahami materi yang diberikan untuk bisa dikembangkan dan memunculkan ide-ide terbaru khususnya dalam dunia fashion untuk lebih banyak lagi diproduksi.

“Dengan pelatihan ini diharapkan penjahit tidak hanya sekedar menjadi penjahit biasa, namun lebih berperan sebagai konsultan bagi para pelanggannya. Jadi dalam hal ini penjahit bisa mengarahkan atau memberi solusi bagi pelanggannya seputar mode terkini,” jelas Subkhan. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content