Berita

Walikota Malang Awali Safari Ramadan di Masjid Imam Al Bukhori

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Walikota Malang H. Moch. Anton mengawali kegiatan Safari Ramadan tahun 2017 di Masjid Imam Al Bukhori yang berada di kawasan Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang, Selasa (30/5) malam.

Wali Kota Malang, H. Moch Anton mengajak agar selalu menjaga ukhuwah islamiah

Tampak hadir dalam Safari Ramadan perdana ini Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Malang, jajaran Polres Malang Kota, jajaran Kodim 0833 Malang Kota, hingga pimpinan PDM Kota Malang.

Dalam sambutannya, Walikota Malang yang kerap disapa Abah Anton tersebut mengatakan, Bulan Suci Ramadan merupakan momen bagi umat Islam untuk memperbaiki diri, utamanya dalam hal ibadah dan kegiatan sosial lainnya.

“Alhamdulilah, kita masih dipertemukan dengan bulan Ramadan, dan kesempatan ini harus kita manfaatkan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tuturnya.

Selain itu, Abah Anton mengucapkan terima kasih kepada warga Muhammadiyah atas kontribusinya selama ini menjaga Kota Malang tetap kondusif. “Karena kondisi daerah sangat kondusif utamanya dalam kerukunan umat beragama, maka Kota Malang mendapatkan penghargaan,” terangnya lebih lanjut.

Dalam kesempatan ini pula Abah Anton juga membeberkan berbagai progres pembangunan Kota Malang selama kurun waktu empat tahun terakhir. Pertumbuhan ekonomi mencapai 5,62 persen disertai angka inflasi yang cukup rendah yakni 2,6 persen merupakan indikator pembangunan yang baik. Itu ditambah dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang berhasil menembus angka 86,2 persen merupakan contoh bagaimana perkembangan pembangunan selama ini.

Bukan itu saja, pembenahan wajah kota melalui revitalisasi taman yang menggunakan kucuran dana Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan hal positif bagi pembangunan. “Prestasi Kota Malang juga tidak saja diakui secara nasional, melainkan hingga tingkat internasional,” ungkapnya.

Abah Anton berharap Safari Ramadan ke PDM Kota Malang ini bisa dilakukan pada tahun-tahun mendatang. “Saya ucapkan terima kasih kepada PDM Kota Malang yang menyambut Safari Ramadan Pemkot Malang ini dengan baik,” ucapnya.

Sambutan baik diungkapkan Ketua PDM Kota Malang, Abdul Haris. Ia menyampaikan apresisasinya dengan kegiatan Safari Ramadan Pemkot Malang ini. “Safari Ramadan ini pertama kali ke PDM Kota Malang, sekaligus pembuka Safari Ramadan pada tahun ini,” sambungnya.

Dikatakan pula, ciri pemimpin yang baik berdasarkan Islam adalah pemimpin yang mencintai rakyat dan dicintai rakyat, serta selalu menjalin silaturahmi. “Saya mewakili PDM menyampaikan terima kasih atas berkenannya memilih Masjid Imam Al Bukhori sebagai tujuan Safari Ramadan,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content