Berita

Pangdam V/Brawijaya Safari Ramadan di Makorem 083/Baladhika Jaya

Klojen (malangkota.go.id) – Banyak harapan disampaikan Pangdam V/Brawijaya Mayor Jendral TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A dalam Safari Ramadan di Makorem 083/Baladhika Jaya, Rabu (31/5). Salah satunya adalah tentang kesadaran bangsa ini untuk bisa saling menghomati antara satu dengan yang lain, karena sejak berdiri, bangsa ini sudah penuh dengan keragaman.

Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral TNI Kustanto Widiatmoko saat memberikan sambutan

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Kustanto mengungkapkan rasa bahagianya bisa hadir ke Kota Malang untuk bersilaturahmi. “Dulu saya pernah bertugas di Malang, karena itu sangat menggembirakan sekali saat ini bisa bersilaturahmi di Kota Malang,” kata Mayjen Kustanto, Rabu (31/5).

Banyaknya perbedaan di Indonesia, imbuhnya, jangan membuat bangsa ini menjadi terpecah belah. Justru perbedaan-perbedaan ini harus dijadikan sebagai modal untuk bisa membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik seperti yang dicita-citakan pendiri bangsa ini.

Sementara itu Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, S.Sos, MM mengatakan bahwa Bulan Suci Ramadan adalah momen yang selayaknya tak boleh dilewatkan dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga membawa kebaikan dan perbaikan kualitas kehidupan ke arah yang lebih bermakna.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan Safari Ramadan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat ikatan persaudaraan di antara pemimpin dan anggota,” ungkapnya.

Dengan adanya ikatan persaudaraan yang kuat, harapannya bisa membangkitkan moril prajurit guna mendorong terwujudnya kinerja satuan yang lebih baik agar bisa meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban.

Kegiatan Safari Ramadan dan buka bersama di Makorem 083/Baladhika Jaya ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan KH Zain Baik, Ketua Ponpes Rehabilitasi Mental Pandan Ajeng Tumpang serta penyerahan santunan kepada 100 anak yatim piatu dari Yayasan Al-Qorni dan Al-Jundi oleh Pangdam V/Brawijaya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content