Berita

Presiden Joko Widodo Resmikan SMAN Taruna Nala

Kedungkandang (malangkota.go.id) Predikat Kota Pendidikan yang melekat pada Kota Malang semakin kuat seiring dengan peresmian SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur yang berada di Jalan Raya Tlogowaru, Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (3/6).

Presiden RI Joko Widodo saat meninjau asrama SMAN Taruna Nala

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan, sumber daya manusia (SDM) usia produktif harus disiapkan dengan baik agar mampu berkompetisi dan bersaing dengan bangsa lain.

“Saya sangat mengapresiasi adanya SMAN Taruna Nala. Saya berpesan kepada pendidik agar para siswa betul-betul dibina, ditempa, dididik menjadi generasi yang produktif sehingga bisa menjadi kebanggaan bangsa,” pesan pria kelahiran Surakarta itu, Sabtu (3/6).

Presiden Jokowi juga berpesan, agar para anak didik tak hanya diasah otaknya saja, tetapi dari sisi jiwa juga harus ditanamkan kegigihan dan semangat juang. Terlebih tahun 2030 nanti Indonesia mendapatkan bonus demografi, karena pada saat itu usia penduduk produktif di atas 60 persen. Dengan potensi ini Indonesia memiliki peluang untuk bisa unggul dibanding negara-negara lain.

Pada kesempatan ini Presiden Jokowi juga menyampaikan agar ketertinggalan bangsa Indonesia dengan bangsa lain di berbagi bidang bisa segera terkejar.

“Bangsa Indonesia jangan terus terjebak kepada persoalan-persoalan seperti sekarang yang banyak dilihat di media sosial, seperti saling menjelekkan, saling menghujat, saling menyalahkan, saling memfitnah hingga berita-berita hoax,” ucapnya.

Hal itu menurutnya adalah kenyataan yang tidak produktif dan tidak memiliki kontribusi pada negara ini. Energi bangsa Indonesia harus terus diarahkan pada optimisme, energi positif, serta hal-hal positif lainnya.

Tampak hadir dalam peresmian ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, serta Walikota Malang H. Moch. Anton. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content