Berita

Dinas Pasar Akan Lakukan Pendekatan Persuasif

Terkait telah dipasangnya patok/pematokan 24 ruko di Pasar Blimbing pada hari ini, Jum’at (21/12), ternyata tidak semuanya akan dipatok hari ini semua, karena masih ada enam pedagang yang tidak setuju tokonya dipatok. Dan keenam orang itu mempunyai 13 toko.

Setelah ditunggu sejak pagi, pada sore hari akhirnya pemagaran ruko dilakukan, Jum’at (21/12)
Setelah ditunggu sejak pagi, pada sore hari akhirnya pemagaran ruko dilakukan, Jum’at (21/12)

Sedangkan pematokan hari ini, menurut Plt Kabid penataan dan pemungutan, Dinas Pasar kota Malang, Eko Syah, disebabkan para pedagang sudah menyetujuinya. “Para pedagang yang belum setuju, nantinya akan kami ajak musyawarah guna mencari solusi yang terbaik,” ujar Eko kepada wartawan saat ditemui di pasar Blimbing, Jumat (21/12).

Eko menambahkan, jika pihaknya optimis nantinya semua pedagang/pemilik ruko akan setuju dan bersedia rukonya dikasih patok. Menurutnya, yang penting adalah komunikasi untuk menjaga situasi tetap kondusif. “Pemagaran hari ini pun dibantu oleh pedagang, sehingga semua berjalan lancar,” jelas Eko.

Pemagaran pun, lanjut Eko, tidak akan selesai hari ini dan akan dilanjutkan dalam waktu dekat/ secepatnya sambil menunggu hasil musyawarah dengan para pemiliki ruko yang belum setuju rukonya dipagari. “Selama ini kami pun juga selalu koordinasi dan berkomunikasi secara intens dengan para pedagang serta koordinator pedagang/paguyuban,” paparnya.

“Setelah pemagaran selessai dilakukan semua, maka langkah selanjutnya adalah pembongkaran bangunan. Pembongkaran ini akan dilakukan oleh pihak investor, secepatnya. Kami berharap semua berjalan lancar dan pembangunan modernisasi Pasar Blimbing ini bisa terealisasi dengan baik,” pungkas Eko. (say/dmb)

You may also like

Skip to content