Berita

Delegasi Korsel Hadiri Safari Ramadan Walikota Malang

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Safari Ramadan Pemerintah Kota Malang 1438 H yang kali ini digelar di Masjid Darul Karomah Lesanpuro, Rabu (7/6) terasa berbeda dengan biasanya.

Walikota Malang H. Moch. Anton berdialog dengan delegasi Korsel usai Safari Ramadan

Pada malam itu selain Walikota Malang H. Moch. Anton beserta rombongan, tampak hadir dua orang delegasi dari Korea Selatan yaitu Yeon Jeongku dan Kwim Kwan Ki serta satu orang dari Komjen Korsel yang bermukim di Surabaya. Mereka sangat mengapresiasi dengan giat Safari Ramadan tersebut.

Kehadiran delegasi Korsel ini selain nantinya akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan kerjasama, sekaligus untuk mengetahui secara langsung beberapa kegiatan Walikota Malang yang prorakyat.

“Kami sangat senang tinggal dan datang ke Kota Malang. Selain kotanya aman dan nyaman, walikotanya pun merakyat. Selain itu, kedekatan seorang pemimpin dengan warganya ini, yang sekaligus menyosalisasikan program kerjanya akan turut menyukseskan berbagai program pembangunan,” kata Kim Kwan Ki.

Ditambahkannya, pihaknya pada bulan Juli nanti akan datang lagi bersama Walikota Nonsan City untuk menghadiri gelaran Apeksi. “Kami nanti juga akan menandatangani berbagai kerjasama seperti di bidang ekonomi, pendidikan dan budaya,” imbuh Kim Kwan Ki.

Sementara itu, Walikota Malang yang biasa disapa Abah Anton oleh warganya itu mengatakan jika pihaknya merasa senang dan bangga dengan hadirnya delegasi Korsel dalam acara Safari Ramadan kali ini. Menurutnya ini adalah bentuk perhatian khusus dan kepedulian pemerintah Korsel, khususnya Nonsan City kepada Kota Malang.

“Salah satu kerjasama yang akan disepakati nantinya yaitu terkait program menabung air yang ada di Glintung (Kampung 3G – Glintung Go Green). Pemkot Malang nantinya akan diundang ke Nonsan City untuk mempresentasikan hal tersebut. Saat disana, kita juga akan belajar mengenai energi baru dan terbarukan,” pungkas Abah Anton. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content