Berita

Pemkot Malang – KPUD Kota Malang Sepakati NPHD Pilkada 2018

Klojen (malangkota.go.id) – Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kota Malang dengan KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kota Malang dilaksanakan di Ruang Sidang Balaikota Malang, Jumat (7/7).

Ketua KPUD Kota Malang Zainuddin, ST, M.AP menandatangani NPHD

Hadir pada kegiatan tersebut Walikota Malang H. Moch. Anton, Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji, Ketua KPUD Kota Malang Zainuddin, ST, M.AP beserta anggota, Forkopimda Kota Malang, serta beberapa partai politik yang ada.

Dari NPHD yang telah disetujui tersebut dapat diketahui anggaran dana hibah ke KPUD Kota Malang dalam rangka Pemilukada tahun 2018 adalah sebesar Rp. 30.219.700.600,- .

Dalam sambutannya, Walikota Malang yang kerap disapa Abah Anton itu menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Malang untuk turut menyukseskan Pilkada serentak tahun 2018 mendatang. “Di samping itu, saya juga berharap agar ketersediaan dana tersebut dimaksimalkan sesuai dengan aturan dan kebutuhan yang dapat dipertanggungjawabkan bersama,” tegasnya.

Pertanggungjawabannya, lanjut Abah Anton, bukan saja pada pemerintah, namun juga pada masyarakat. Dengan dana tersebut kita tunjukkan kekompakan di antara sepuluh partai yang ada di Kota Malang.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Malang, Zainuddin, menyampaikan bahwa Pilkada akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 juni 2018. “Kami berharap agar nantinya pelaksanaan Pilkada tersebut dapat berjalan lancar, utamanya pada titik-titik yang di anggap krusial dengan harapan kepolisian juga turut mengamankan jalannya Pilkada,” jelasnya.

“Dana Pilkada ini memang meningkat jika dibanding dengan Pilkada tahun 2013 lalu yang hanya sekitar Rp 18 milyar. Selain karena faktor inflasi, nantinya biaya kampanye para kandidat Pilkada akan ditanggung KPUD,” pungkas Zainuddin. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content