Berita

CJH Anggota Korpri Pemkot Malang Dapat Pembekalan

Klojen (malangkota.go.id) – Acara pembinaan mental dan rohani dalam rangka pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) anggota Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Malang Tahun 2017 dilaksanakan di Masjid Baiturrohim Balaikota Malang, Selasa (1/8).

Wakil Wallikota Malang Drs. Sutiaji (kanan) secara simbolis memberikan cinderamata kepada CJH Korpri Kota Malang

CJH dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji didampingi oleh asisten, staf ahli, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Ketua MUI Kota Malang. Tahun 2017 ini CJH yang berangkat menunaikan ibadah haji berjumlah 80 orang yang terdiri dari 26 jemaah laki-laki dan 54 jemaah perempuan.

Wakil Walikota Drs. Sutiaji menyampaikan bahwa ibadah haji merupakan dambaan bagi setiap umat muslim. Semakin bertambahnya jumlah daftar tunggu, para pendaftar harus sabar menanti sampai beberapa tahun mendatang. Banyaknya jumlah calon jamaah haji yang selalu meningkat dari tahun ke tahun juga menjadi salah satu indikator bahwa pendapatan masyarakat juga mengalami kenaikan secara signifikan.

“Patut kita syukuri sebab masih banyak saudara-saudara kita yang sudah siap lahir batin, fisik dan mental, bahkan sudah mempersiapkan segala sesuatunya, namun belum bisa berangkat tahun ini yang disebabkan oleh sesuatu dan atau hal lain,” ucap Sutiaji.

Hal tersebut dikarenakan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental, serta ketakwaan merupakan suatu wujud dari keimanan agar ibadah haji terlaksana dengan lancar.

Pada kesempatan ini Sutiaji juga berpesan kepada jemaah calon haji Korpri Pemerintah Kota Malang untuk mempersiapkan diri secara maksimal, juga memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan memperbanyak membaca talbiyah, takbir dan amalan-amalan sunah.

Selain itu juga ia berpesan agar memperbanyak doa khususnya di tempat-tempat mustajabah, baik di Makkah maupun Madinah, sehingga sekembalinya dari tanah suci dapat menyandang haji yang mabrur. (say)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content