Berita

Disnakertrans Kota Malang Adakan Penyuluhan Kerja Sistem Informasi

Klojen, MC –  Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Malang  melaksanakan kegiatan Penyuluhan Kerja Sistem Informasi Lowongan Kerja Terintegrasi yang diikuti sebanyak 100 peserta dari perusahaan serta pencari pekerja di Hotel Sahid Montana, Kamis (8/12).

Peserta Penyuluhan Kerja Sistem Informasi menyimak pemaparan narasumber

Hadir sebagai pembicara Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Malang Moh. Sidik, ST dan Wiwin Kuswinardi, ST. S.Kom, M.Kom.

Kepala Disnakertrans Kota Malang Ir. Bambang Suharijadi yang membuka dan meresmikan kegiatan dalam sambutannya berharap kegiatan sosialisasi kali ini dapat dimaafaatkan para peserta untuk mengembangkan diri. 

“Melalui acara ini dapat membantu menjembatani pencari kerja untuk mendapatkan kesempatan kerja, yang pada akhirnya dapat mengurangi pengangguran,” kata Bambang.

Ditambahkannya, penanganan ketenagakerjaan sangat penting, maka dari itu diperlukan suatu perencanaan strategis dan inovatif yang salah satunya tentang pelayanan penempatan tenaga kerja serta perluasan kesempatan kerja berbasis online.

“Program tersebut tentu memudahkan tenaga kerja untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan serta memudahkan perusahaan yang tergabung  untuk mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan,” jelasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content