Berita

Pemkab Klungkung Timba Ilmu ke Pemkot Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Malang. Rombongan yang dipimpin Bupati Kabupaten Klungkung I Nyoman Suwirta itu diterima langsung Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Selasa (22/8).

Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji (kiri) bertukar cinderamata dengan Pemkab Klungkung

Dalam sambutannya Wawali Sutiaji menyambut baik kedatangan Bupati Klungkung beserta rombongan dalam misi kunjungan kerja ke Pemkot Malang ini.

Ia menyampaikan bahwasannya untuk mengetahui keberhasilan pelaksanaan pembangunan pada kelurahan bisa dilihat dari keikutsertaan dan menjadi juara pada lomba tingkat regional maupun nasional.

Terkait hal itu, Pemerintah Kota Malang tak luput dari event tersebut, dan pada tahun 2017 ini Kelurahan Sawojajar berhasil meraih juara pertama lomba kelurahan terbaik tingkat nasional 2017.

“Program Gemar Tahes Komes yang diinisiasi Kelurahan Sawojajar adalah contoh dimana pemerintah mengajak masyarakat untuk selalu sehat,” kata Sutiaji

Sementara itu, I Nyoman Suwirta mengucapkan terimakasih atas diterimanya kunjungan studi komparasi Pemerintah Kabupaten Klungkung Provinsi Bali di Pemerintah Kota Malang.

I Nyoman mengatakan, sengaja pihaknya memilih Kota Malang sebagai pilihan kunjungan karena para camat di Pemkab Klungkung sudah melakukan pendekatan secara online. Dikatakan pula, kedatangannya juga bermaksud melihat berbagai keberhasilan Kota Malang.

“Kami berharap Bapak Wawali memberikan kesempatan supaya kami melihat perkembangan di berbagai kelurahan di Kota Malang agar mengerti bagaimana konsep atau sistem dari kelurahan itu sendiri,” kata I Nyoman. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content