Berita

Kota Malang Terima Tim Juri Kota Wisata Bersih ASEAN Kemenpar

Klojen, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menerima Kunjungan Tim Juri Kota Wisata Bersih ASEAN dari Kementerian Pariwisata yang dipimpin oleh Nurwan Hadiyono, Selasa (3/10) di Balai Kota Malang. Rombongan ini diterima langsung oleh  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Malang, Drs. Abdul Malik, M.Pd.

BERSAMA: Penerimaan Tim Juri Kota Wisata Bersih ASEAN berlangsung dan foto bersama di Balai Kota Malang, Selasa (3/10).

Hadir juga dalam kunjungan tesebut Asisten Perekonomian Kota Malang, Ir. Diah Ayu Kusuma Dewi, MT dan Kepala Dinas Pariwisata Ida Made Wahyuni, SH., MSi serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Merupakan suatu kehormatan terkait dengan hal-hal yang berkaitan dengan representasi pariwisata Kota Malang. Sehingga dapat memberikan makna kepada kita untuk mengembangkan pariwisata standar ASEAN,” Abdul Malik.

Ditambahkannya, bahwa Kota Malang telah melakukan upaya maksimal namun apabila ada yang kurang kami akan perbaiki. Sehingga nantinya Kota Malang dapat memenuhi apa yang menjadi persyaratan penilaian ini.

Terkait dengan hal itu, Pimpinan Tim Juri Nurwan Hadiyono menyampaikan tujuan kunjungannya perihal penyerahan berkas masukan standar ASEAN, sehingga nantinya dapat ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kota Malang.

Sebelumnya Tim Juri Kota Wisata Bersih ASEAN dari Kementerian Pariwisata juga telah melakukan pengamatan selama 2 hari ke beberapa tempat wisata di Kota Malang, seperti Kampung Warna Warni Jodipan, Alun-Alun Merdeka Kota Malang dan Kampung 3G.

Dari 108 jumlah kriteria yang ditargetkan Pemerintah Kota Malang mendapatkan penilaian yang sudah terpenuhi sebanyak 81 atau 75% dari total nilai. Namun dari hasil penilaian masih ada 38 yang harus dilengkapi dan dilampirkan bukti  oleh Pemerintah Kota Malang.

Acara diakhiri dengan sesi dialog yang diharapkan agar Pemerintah Kota Malang dapat mempertahankan skor yang telah diperoleh bahkan menambah poin yang kurang. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content