Artikel

Guruh Soekarno Putra Apresiasi Museum Musik Indonesia

Klojen (malangkota.go.id) – Museum Musik Indonesia (MMI) Malang yang berada di Jl. Nusa Kambangan 19 Kota Malang kedatangan seorang tamu istimewa, yaitu putra Presiden pertama RI, Guruh Soekarno Putra, Rabu malam (18/10).

Guruh Soekarno Putra melihat koleksi yang dimiliki MMI kota Malang

Bersama beberapa rekannya, Guruh sengaja meluangkan waktunya untuk mampir ke MMI di tengah beberapa agendanya di Jawa Timur. Menurutnya, MMI sudah cukup bagus meski sebenarnya dari sisi tempat masih kurang luas.

“Indonesia membutuhkan banyak museum, terutama museum seni dan budaya. Kehadiran MMI Kota Malang ini menambah jumlah museum yang ada, dan koleksinya pun lumayan banyak. Ke depan, koleksi museum ini bisa terus ditambah, dan jika memungkinkan memiliki tempat yang lebih luas lagi,” harapnya.

Di MMI Kota Malang yang memiliki koleksi sekitar 25 ribu kaset, piringan hitam dan lain-lain ini, ada satu lemari berwarna putih yang khusus berisi koleksi Guruh. Nantinya, putra Proklamator ini pun akan terus menambah dan memberikan koleksinya di museum ini.

Sementara itu, humas MMI Kota Malang, Ciciel Sri Rejeki mengaku sangat senang dan merupakan suatu kehormatan atas kedatangan Guruh kali ini. “Betapa senangnya kami saat ada kabar Mas Guruh mau kesini. Dia putra Presiden pertama RI dan orangnya sangat baik,” ucapnya.

Ditambahkan perempuan berjilbab ini, bahwa hal ini juga menjadi pembuka pintu utama untuk pengembangan museum. “Mas Guruh selain baik, juga jaringannya sangat banyak, sehingga nantinya akan sangat membantu kami. Saat MMI ulang tahun nanti, kami pun akan mengundangnya secara khusus,” ungkap Ciciel. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content