Artikel

Gedung Kesenian Gajayana Untuk Masyarakat

Klojen (malangkota.go.id) – Bagi warga masyarakat, organisasi, mahasiswa atau komunitas yang hendak menggelar sebuah acara namun terkendala biaya dapat menggunakan fasilitas Gedung Kesenian Gajayana yang ada di Jl. Nusakambangan Kasin, Kecamatan Klojen Kota Malang. 

Gedung Kesenian Gajayana (Sumber: https://www.kompasiana.com/hery_supriyanto/58d9da876ea83494048b4567/museum-musik-indonesia-dalam-upaya-menyelamatkan-sejarah-musik-indonesia?page=all)

Gedung yang satu atap dengan Museum Musik Indonesia ini sangat cocok untuk berbagai kegiatan pelajar dan mahasiswa, seperti pagelaran musik atau lomba-lomba. Gedung Kesenian Gajayana disewakan dengan harga yang sangat terjangkau.

Untuk acara sosial, gedung yang mampu menampung 500-800 bahkan lebih tersebut disewakan dengan harga Rp150 ribu per hari, untuk kegiatan kesenian Rp300 ribu, dan acara pernikahan Rp400 ribu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si. “Setiap bulan, gedung ini tidak pernah sepi dari berbagai acara, dan jumlahnya pun mencapai puluhan,” ungkapnya, Rabu (06/02/2019). 

Ida menuturkan bahwa harga sewa gedung yang juga disewakan untuk umum itu memang dibuat murah. “Gedung ini milik pemerintah, dan memang untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Lebih jauh Ida mengatakan jika Gedung Kesenian Gajayana mungkin tidak semegah dan fasilitasnya tidak selengkap gedung lain. Meski demikian, gedung tersebut merupakan salah satu tonggak sejarah kesenian di Kota Malang. “Jika dimungkinkan, nantinya gedung ini ada direhab,” jelasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content