Berita

Hari Ibu, Perempuan Jadi Petugas Upacara di Balai Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Dalam rangka Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, Pemerintah Kota Malang menggelar upacara yang dilaksanakan di halaman depan Balai Kota Malang, Jumat (22/12). Upacara bendera ini juga sekaligus digelar dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Bela Negara ke-69.

Upacara Peringatan Hari Ibu, HKSN dan Hari Bela Negara ke-69 di halaman Balai Kota Malang

Sebagai bentuk penghormatan kepada kaum ibu, dalam upacara kali ini yang menjadi petugas upacara adalah dari kaum ibu.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton dalam sambutannya mengungkapkan bahwa peringatan Hari Ibu adalah merupakan bentuk penghargaan betapa besarnya peran ibu. Dimana melalui seorang ibu, pendidikan karakter diberikan sejak dini kepada anak anak.

“Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017 ini mengambil tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya. Peran serta ibu memegang andil besar dalam keberhasilan pembangunan,” tegas pria yang akrab disapa Abah Anton itu, Jumat (22/12).

Saat ini peran perempuan dan laki laki kedudukannya setara, dan mempunyai kesempatan serta akses yang sama dalam berbagai bidang.

Sedangkan Peringatan HKSN 2017 yang mengambil tema ‘Kesetiawakanan Sosial Perekat Keberagaman menjadi wahana untuk merefleksikan budaya dan kearifan nasional, yakni nilai nilai Pancasila serta budaya dan kearifan masyarakat majemuk Indonesia.

Ini diharapkan bisa berujung kepada solidaritas kebangsaan dan integrasi nasional karena kesamaan nasib, kesamaan kebangsaan, kesamaan nusantara, kesamaan kultural. Ini menjadi modal sosial kebangsaan yang untuk bersama menghadapi berbagai ancaman terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah maupun keselamatan segenap bangsa. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content