Berita

Pemkot Malang Kembali Terima Hibah Mobil Perpustakaan Keliling

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang mendapatkan hibah mobil perpustakaan keliling dari Arsip Nasional Republik Indonesia. Penyerahan secara simbolis dilakukan di sela apel pagi ASN Pemkot Malang di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (8/1).

Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH menunjukkan salah satu buku koleksi mobil perpustakaan keliling

Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH menyerahkan secara simbolis mobil perpustakaan keliling kepada Plt Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd. Menurut Wasto, dengan adanya mobil ini akan sangat membantu Pemerintah Kota Malang dalam upaya untuk mencerdaskan warga masyarakat.

Berbagai macam buku tersedia di mobil perpustakaan keliling ini, baik buku tentang pengetahuan umum, buku pelajaran, buku sejarah, Al-Quran, dan lain sebagainya.

“Mobil ini akan berkeliling setiap hari ke berbagai tempat di Kota Malang, antara lain ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Malang,” kata Wasto, Senin (8/1).

Mobil perpustakaan keliling ini diharapkan bisa dimaksimalkan dan membawa manfaat bagi masyarakat di lima kecamatan yang ada di Kota Malang.

Disampaikannya, dengan banyak membaca buku, maka akan semakin banyak ilmu yang bisa diperoleh masyarakat. “Buku adalah jendela ilmu, makin banyak membaca buku, akan semakin banyak ilmu yang didapat,” tutur Wasto.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd mengatakan bahwa sebelum menerima hibah mobil perpustakaan keliling kali ini, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Malang sudah menerima dua mobil perpustakaan keliling yang saat ini telah beroperasi sebagaimana yang diharapkan.

“Mobil perpustakaan ini biasanya berkeliling ke sekolah-sekolah di lima kecamatan di Kota Malang, ke pusat-pusat keramaian seperti ke taman-taman kota,” ungkap Malik. (cah/yon)

1 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content