Artikel

Peringati HPN, PWI Malang Raya Gelar Pelatihan Manajemen Ritel

Malang – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar pelatihan manajemen ritel, Rabu (21/2) yang diikuti puluhan anggota dan pengurus PWI Malang Raya.

Peserta pelatihan menyimak pemaparan pemateri terkait bisnis ritel

Pelatihan ini terselenggara berkat kerjasama dengan salah satu toko modern yang memiliki nama besar di Indonesia.

Ketua PWI Malang Raya M. Ariful Huda mengatakan jika pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tambahan bagi para wartawan di luar tugas pokoknya untuk mencari dan memberi informasi kepada masyarakat.

Menurutnya, bisnis online sangat mudah dan tidak butuh modal besar ini bisa dilakukan disela-sela waktu melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Setelah mendapat pelatihan dan bergabung, untuk menjalankan usaha ini kita hanya melakukan pekerjaan via handphone yang sudah dibenamkan aplikasi khusus oleh penyedia layanan. Untuk pengiriman barang, akan dilakukan oleh penyedia layanan,” imbuh Arif.

Dia menambahkan, usaha ini tidak akan mengganggu aktivitas para wartawan ketika mencari berita, justru akan menambah pemasukan dari profesi yang digeluti saat ini. “Usaha ini cukup menjanjikan dan sangat mudah untuk menjalankan, jadi saya kira sangat tepat untuk dijalankan oleh wartawan,” imbuh Arif.

Dari pihak ketiga, atau penyedia layanan usaha ini pun, dikatakannya akan selalu siap membantu berbagai hal. Mulai dari sistem, apa saja yang diperoleh, hingga pelatihan-pelatihan. “Kami berharap pelatihan ini akan bermanfaat, karena selain akan menambah pemasukan, didalamnya juga memberdayakan pelaku UMKM,” pungkas Arif. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content