Artikel

UKM Kota Malang Disiapkan Mampu Bersaing di ASEAN

Blimbing (malangkota.go.id) – Hari kedua kegiatan ‘Penyampaian Saran Kebijakan: Pemanfaatan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) Dalam Rangka Peningkatan Daya Saing Produk Pertanian dan Produk Olahannya’ yang digelar di Hotel Atria Malang, Kamis (22/2), para peserta diberikan pelatihan agar lebih berani dalam mengembangkan usahanya.

Galuh Wulan saat menyampaikan materinya kepada para peserta

Disampaikan pemateri Galuh Wulan, pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Kota Malang harus lebih berani untuk mengembangkan usahanya. Menembus batas daerah, dan bahkan batas negara, menurut Galuh para pelaku UKM bisa memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk memasarkan berbagai produk mereka.

Pelatihan diisi dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan, namun sarat muatan yang begitu penting agar pelaku usaha semakin kreatif dalam mengembangkan usaha.

Galuh mengungkapkan, kegiatan ini diselenggarakan untuk pengembangan UKM agar bisa semakin berdaya saing tinggi, tidak hanya ditingkat nasional namun juga internasional.

Yaitu dengan terus membenahi dan meningkatkan kemampuan UKM dalam mengakses produk keuangan, pasar regional dan internasional, juga layanan informasi, konsultasi juga teknologi dan inovasi.

“Dalam kegiatan ini kami tidak melakukan sendiri, ada tim fasilitator yang menemani, diantaranya Wahyu Heriwati, Abdul Ghoni, Lukman yang membantu saya agar kegiatan ini bisa berjalan maksimal,” ungkap Galuh, Kamis (22/2).

Kegiatan kali ini diikuti oleh 50 peserta yang benar-benar terpilih. “Kami berharap setelah mengikuti kegiatan ini bisa menambah wawasan peserta agar bisa semakin bagus lagi dalam mengembangkan usaha,” harap Galuh.

Berbagai materi dibahas dalam kegiatan ini, diantaranya terkait dasar-dasar entrepreneurship, The ASEAN SME Academy, platform key feature & regristasi, dan lain-lain. Meski materi yang diberikan cukup berat, para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan hingga usai. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content