Artikel Kuliner

Menikmati Hangat dan Lembutnya Pangsit Mie Pak Gendut

Malang (malangkota.go.id) – Menikmati cuaca dingin musim hujan di Kota Malang, rasanya tak lengkap jika tidak ada pangsit mie. Salah satu kuliner pangsit mie legendaris yang wajib dicoba adalah Pangsit Mie Pak Gendut.

Pangsit Mie Pak Gendut

Warung pangsit yang sudah buka sejak tahun 1985 memang sudah sangat terkenal akan kelezatan minya. Pemilik warung ini, Gunawan, mengaku bahwa mi di warung ini dibuat sendiri, begitu juga dengan baksonya. Makanya, menurutnya kualitas rasa tetap terjaga sejak awal warung ini didirikan oleh ayahnya.

Seperti pangsit mie atau cwimie Malang pada umumnya, pangsit mie tersaji dengan taburan ayam yang sudah dibumbui, kerupuk pangsit, dan juga acar timun. Saat dimakan selagi masih hangat, rasa minya begitu lembut dan kenyal. Jangan lupa tambahkan saus dan sambal sesuai selera. Dijamin, kenikmatannya pasti akan bertambah.

Di warung ini, pangsit mie disajikan dalam dua jenis menu. Yaitu pangsit mie biasa tanpa bakso, dan pangsit mie bakso. Selain itu, Anda juga bisa memesan bakso secara terpisah dengan mi. Satu porsi bakso campur berisi dua bakso kecil halus, bakso kecil kasar, soun, tahu bakso, satu goreng bakso, dan satu pangsit goreng. Tidak berbeda dengan mi, bakso asli buatan warung ini juga tidak kalah lezatnya. Begitu digigit akan terasa kenyalnya bakso. Selain porsi campur, Anda juga bisa memilih sendiri bakso yang diinginkan secara satuan.

Selain di Jalan Locari, Lowokwaru, warung bakso ini juga berlokasi di dua lokasi lain, yaitu di Jalan Bendungan Sutami dan Jalan Danau Sentani. Menurut Gunawan, dulu ayahnya justru pertama kali memulai usahanya di Jalan Bendungan Sutami. Namun, sekarang lokasi ini justru lebih dikenal orang. Warung ini buka setiap harinya mulai pukul 08.30-23.00 WIB. Selain makan langsung di tempat, Anda juga bisa memesan pangsit ini melalui layanan jasa antar makanan online. (ayu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like