Berita

Pemkot Malang Gelar Upacara Peringatan Hari Otda XXII

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menggelar upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXII Tahun 2018 di halaman Balaikota Malang, Rabu (25/4).

Upacara Peringatan Hari Otda di halaman Balaikota Malang, Rabu (25/4)

Pjs Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahid Wahyudi bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah yang tahun ini bertema ‘Mewujudkan Nawacita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis’ itu.

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri yang dibacakan Pjs Walikota Malang Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT, disampaikan bahwa otonomi daerah yang bersih dan demokratis bukan hanya menjalankan kewenangan otonomi daerah yang berlandaskan pada undang-undang yang berlaku, tetapi juga harus menjadikan transparansi dan partisipasi publik sebagai dasar dan tolak ukur utama dalam setiap pengambilan kebijakan sehingga apapun kebijakan itu dapat dipertanggungjawabkan kepada rakyat.

“Oleh karena itu agar terciptanya Nawacita, Otonomi Daerah harus diselenggarakan secara akuntabel, transparan, berkepastian hukum, dan partisipatif,” lanjutnya.

Penyelenggaraan Otonomi Daerah ini juga diarahkan untuk membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya agar terwujudnya tujuan utama Otonomi Daerah, yaitu peningkatan kesejahteraan rakyat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik dan peningkatan daya saing, kreativitas, serta inovasi.

Hadirnya segenap elemen, baik dari jajaran Pemkot Malang, Forkopimda Kota Malang, serta segenap elemen masyarakat dalam peringatan Hari Otda ini diakui Pjs Walikota Malang merupakan sebuah pertanda baik, karena mencerminkan keguyuban segenap elemen untuk bersama membangun Kota Malang. (cah/hms/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content