Blimbing (malangkota.go.id) – Agar ke depannya keberadaan Malang Creative Center (MCC) lebih optimal dan dapat bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengajak berbagai elemen masyarakat seperti halnya seniman, budayawan, komunitas, penulis buku, dan lain-lain agar turut berperan aktif di gedung yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Utara Kota Malang ini.
Ajakan itu disampaikan oleh orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang itu di acara jagongan bareng berteajuk Malang Kota Kolaborasi di MCC lantai 3, Kamis malam (2/3/2023).

acara jagongan bareng berteajuk Malang Kota Kolaborasi di MCC lantai 3

Menurutnya, sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak sangat dibutuhkan sehingga apa yang menjadi program kerja nantinya akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik. “Mari kita saling bahu membahu dan memaksimalkan keberadaan MCC ini,” ajaknya lagi.

Lebih lanjut Wali Kota Sutiaji menyampaikan, bahwa kolaborasi dan akselerasi menjadi suatu keharusan, karena pada dasarnya kita tidak bisa berdiri serta berjalan sendiri-sendiri untuk menggapai apa yang ditargetkan. Seperti halnya untuk mengadakan sebuah pameran dan pentas seni budaya misalnya, maka dibutuhkan keterlibatan sejumlah pihak.

Berikutnya, pria berkacamata itu juga menekankan bahwa diantara beberapa elemen itu atau bahkan setiap personal jangan pernah merasa paling hebat atau paling dibutuhkan, karena jika demikian maka akan menimbulkan gesekan atau pertentangan. “Dengan adanya sinergi dan kolaborasi, maka satu sama lain akan saling menguatkan dan akan saling menutupi setiap kekurangan yang ada,” tegas Sutiaji.

Begitu juga dengan hadirnya gedung MCC ini, pria berkacamata itu mengatakan tidak akan berjalan dan berfungsi maksimal jika hanya segelintir orang yang bekerja atau memanfaatkan. Dalam jagongan bareng ini, Wali Kota Sutiaji mengaku jika setiap masukan yang disampaikan kepadanya sangat baik dan masuk akal. “Kami berharap kaum muda kreatif dapat lebih berperan aktif di MCC ini sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content