Berita

Sosialisasi Pengumuman Walikota Malang Nomor 1 Tahun 2018

Blimbing (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang mengumumkan kepada seluruh warga masyarakat Kota Malang baik umat muslim maupun pemeluk agama lain dan juga para pengusaha hiburan untuk menyambut dan saling menghormati di Bulan Suci Ramadan 1439 H/2018 M.

Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH saat memberikan sambutan

Pengumuman Walikota Malang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Menyambut dan Menghormati Bulan Suci Ramadhan Tahun 1439  H/2018 M tersebut disosialisasikan, Selasa (8/5) di Hotel Atria Malang.

Sosialisasi ini dihadiri peserta dari unsur PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia), pengusaha hiburan, pengusaha restoran/rumah makan, hotel, camat dan lurah se-Kota Malang serta Kapolsek Blimbing, Kompol Slamet Riyadi, SH yang hadir sebagai narasumber.

Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH hadir sekaligus membuka kegiatan yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan menjelang bulan Ramadan, dengan tujuan agar kerukunan antar umat beragama di Kota Malang tetap terjaga.

“Kota Malang adalah kota yang terkenal dengan tingkat kondusivitas yang tinggi. Hal tersebut tidak lepas dari peran FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Malang,” kata Wasto.

“Selain itu, Pemerintah Kota Malang juga berharap agar seluruh pengusaha hiburan serta restoran mematuhi pengumuman Walikota Malang yang telah disosialisasikan pada malam ini, karena selama Bulan Suci Ramadan kami juga akan menurunkan tim yang akan memantau langsung turun ke lapangan,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Bakesbangpol Kota Malang Drs. Indri Ardoyo, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini tidak saja dalam rangka untuk menyosialisasikan pengumuman tentang menyambut dan menghormati Bulan Suci Ramadan 1439  H saja, namun juga dalam rangka memberikan rasa nyaman kepada seluruh masyarakat Kota Malang khususnya bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Selain itu, melalui kegiatan ini kami juga merencanakan dan mempersiapkan kegiatan penertiban terhadap usaha rekreasi dan hiburan umum  selama bulan Ramadhan serta Idulfitri,” jelas Indri Ardoyo. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content