Berita

Dua Menteri Hadir Pada Pembukaan Gala Siswa

Lowokwaru, (malangkota.go.id) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI Puan Maharani membuka acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan pembukaan sepak bola Gala Siswa di Lapangan Aji Santoso International Footbaal Academy (ASIFA), Lowokwaru, Kota Malang, Sabtu (12/05/2018).

Para siswa menari menyambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Kemenko PMK) RI Puan Maharani dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP

Hadir juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP dan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah. Pada kesempatan ini, Puan Maharani menyaksikan pertandingan antara SMP dari Kecamatan Lowokwaru melawan SMP dari Kecamatan Klojen.

Puan Maharani berharap dengan adanya Gala Siswa ini mampu menghasilkan atlet yang unggul dan mengasah anak-anak Indonesia agar mampu bersikap sportif.

“Ada uang pembinaan bagi juara satu sampai juara ke empat dan diharapkan uang pembinaan itu bisa dimanfaatkan untuk pengembangan para anak-anak yang berbakat di bidang ini,” tandasnya.

Sementara itu, Muhadjir Effendy sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Dinas Pendidikan Kota Malang yang membuka Gala Siswa di Lapangan ASIFA. Kegiatan penting untuk menggali dan mengembangkan potensi siswa sejak dini.

“Saya bangga dengan kinerja Pemkot Malang dalam hal ini Dinas pendidikan yang sangat responsif terhadap kebijakan yang dikeluarkan kementerian,” ungkap Muhadjir.

Kegiatan akan menjadi wadah bagi siswa untuk mengembangkan diri sesuai potensi yang dimiliki. Tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga di bidang olah raga, seperti sepak bola.

Muhadjir berharap akan muncul bibit baru sepak bola dari Kota Malang. Kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan oleh KONI Kota Malang serta Dinas Pendidikan Kota Malang.

“Kami berharap melalui bibit-bibit potensial yang diketahui sejak dini, ke depan bisa menjadi atlet-atlet andal yang bisa membawa nama baik Kota Malang di tingkat nasional bahkan internasional,” tegas Muhadjir.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM berterima kasih atas kesediaan Mendikbud dan Menko PMK hadir dalam pembukaan Gala Siswa ini. Kehadiran mereka menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak dan pembina olah raga di Kota Malang untuk terus mengembangkan diri.

“Banyaknya prestasi yang diraih Kota Malang saat ini, termasuk di bidang olah raga tidak lepas dari pembinaan yang berkesinambungan. Kami berharap kegiatan ini bisa semakin banyak lagi memunculkan siswa-siswa berprestasi dari Kota Malang,” ungkap Zubaidah. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content