Artikel

Sinergi BUMN, PT KAI dan RNI Sediakan Layanan Rapid Test 

(malangkota.go.id) – Mulai hari ini, Rabu (29/7) PT. KAI  Daop 8 Surabaya bekerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyediakan layanan rapid test Covid-19 dengan tarif Rp85.000 di tiga stasiun kelas besar di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya, yaitu Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Malang. Ketiga stasiun tersebut merupakan stasiun pemberangkatan awal bagi pelanggan yang akan naik Kereta Api Jarak Jauh.

 Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto (foto: ist)

“Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api di masa adaptasi kebiasaan baru. Dimana salah satu persyaratan bagi para penumpang kereta api jarak jauh adalah harus dilengkapi dengan surat bebas Covid-19. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya,” harap Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, Selasa (28/07/2020).

Inovasi ini adalah hasil dari sinergi BUMN antara KAI dengan RNI melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo. Tentunya kolaborasi antar BUMN ini dalam rangka turut mewujudkan Indonesia yang lebih maju. “Layanan rapid test yang tersedia di tiga stasiun tersebut, dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 sampai dengan 19.00 WIB,” imbuh Suprapto.

Ditambahkannya, pelanggan yang berhak melakukan rapid test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh. Dimana sebelumnya, calon penumpang tersebut mengambil  nomor antrean di customer service stasiun.

“Penyediaan layanan rapid test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api,” sambung Suprapto.

Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat dengan tetap  memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan. “Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, diharapkan menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan,” tutup Suprapto.

Untuk informasi tentang layanan rapid test di stasiun, warga masyarakat dapat menghubungi contact center KAI melalui nomor telepon di 021-121, email cs@kai.id, sosial media KAI 121, dan humas@kai.id. (say/yon)

 

You may also like

Skip to content