Artikel

Layani Penukaran Uang Baru, BI Malang Kerahkan 14 Mobil Banking

Klojen (malangkota.go.id) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang mengerahkan 14 mobil banking, Senin (28/05) untuk melayani kebutuhan penukaran uang bagi masyarakat menjelang Hari Raya Idulfitri 1439 H. Setiap harinya, 14 mobil banking tersebut akan ditempatkan di titik strategis dan melayani penukaran uang.

Kepala Kantor Perwakilan BI Malang, Dudi Herawadi melepaskan balon udara sebagai tanda diluncurkannya 14 mobil banking

Disampaikan Kepala Kantor Perwakilan BI Malang, Dudi Herawadi, bahwa ke 14 mobil banking tersebut akan disebar ke tujuh  kabupaten/kota yang masuk wilayah kerja BI Malang.”Selain dikawal personel polisi bersenjata lengkap, setiap mobil banking ini menyiapkan uang cetakan baru dengan berbagai pecahan sejumlah Rp 740 juta,” jelasnya.

Setiap mobil, lanjut Dudi, akan ditempatkan di titik-titik strategis, seperti pasar dan stadion yang akan beroperasi sejak pagi hingga sore hari. Mobil banking ini akan beroperasi selama tujuh hari dan dioperasikan sejak tanggal 28 Mei 2018 hingga 8 Juni 2018 nanti.

Bagi warga yang akan menukar uang, terang Dudi, tidak ada syarat khusus, tapi nanti akan menggunakan tinta celup, seperti halnya Pilkada. “Jadi setiap orang hanya diperkenankan menukarkan uang satu kali dalam sehari, meski jumlah nominalnya tidak dibatasi,” tukasnya.

“Mobil banking ini pun akan men-support pasar murah atau Pasar Ramadan yang akan digelar oleh pemda setempat, sehingga diharapkan keberadaan mobil banking ini dapat memenuhi kebutuhan uang pecahan baru masyarakat serta menekan peredaran uang palsu,” pungkas Dudi. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content