Artikel UMKM

Senjani Kitchen: Penyedia Katering yang Mengutamakan Konsep Gizi Seimbang

Malang, (malangkota.go.id) – Kini, usaha penyedia makanan minuman kian mengalami peningkatan dari tahun ke tahun seiring dengan perkembangan jumlah penduduk Indonesia yang semakin meningkat, serta kesejahteraan yang juga meningkat setiap tahunnya.

Catering makanan sehat Senjani Kitchen

Para pelaku industri ini pun berlomba melakukan berbagai inovasi untuk menarik minat masyarakat. Salah satunya yang dilakukan oleh Senjani Kitchen. Salah satu UMKM di Kota Malang ini didirikan oleh Abdul Latif atau yang akrab disapa Ibeng. Kala itu dia masih duduk di bangku kuliah pada tahun 2018.

Tak hanya karena senang memasak atau sekadar mencari profit, Ibeng pendiri Senjani Kitchen beranggapan bahwa pola makan manusia sangatlah menentukan kesehatannya. Maka dari itu, UMKM yang beralat di Jl. LA Sucipto, Blimbing, Kota Malang ini berupaya menyediakan makanan yang tak hanya enak dan mengenyangkan, namun juga harus mampu mencukupi kebutuhan gizi konsumennya.

“Indonesia mengalami masalah gizi yang sangat memprihatinkan. Seperti stunting pada bayi mencapai 27,7 persen, obesitas 25,8 persen, dan prevelansi penyakit Tidak Menular 69,9 persen. Secara ringkas, penyebab paling besar masalah gizi adalah pola makan. Hampir setiap hari orang Indonesia mengonsumsi makanan berisiko seperti makanan dan minuman manis, gorengan, makanan dengan bumbu penyedap, makanan instan, dan lain-lain. Memprihatinkan lagi 95,4 persen. Masyarakat Indonesia kurang konsumsi sayur dan atau buah. Makanan bisa bermata dua bagi manusia, bisa menjadi obat atau sebaliknya malah bisa mengundang penyakit. Maka dari itu sangat penting untuk selalu mengonsumsi makanan bergizi setiap hari,” ungkap Ibeng saat menceritakan latar belakang berdirinya usaha ini.

Senjani Kitchen menyediakan paket katering untuk harian dan acara. Produk Senjani Kitchen terdiri dari basic daily catering, reusable box, family pack, diet package, kiddy & baby meals, dan event catering. Untuk harga sangat bervariasi tergantung jenis produk yang diinginkan. Seperti untuk event catering dibanderol mulai Rp15.000,00 hingga Rp50.000,00 per porsi, untuk basic daily catering mulai Rp17.000,00 hingga Rp21.000,00, sementara untuk baby and kids meal mulai Rp16.000,00 hingga Rp25.000,00.

Menguntungkan lagi, Senjani Kitchen tidak membebankan ongkos kirim pada konsumennya. Pengiriman paket untuk konsumen untuk makanan pagi mulai pukul 05.30 WIB, untuk makan siang mulai 10.00 WIB, dan untuk makan sore bisa dikirimkan mulai pukul 14.00 WIB. Ibeng menuturkan bahwa dengan memesan katering, konsumen dapat menghemat waktu setidaknya sekitar 12,5 jam dalam sepekan untuk memasak.

Kini, Ibeng yang dibantu 12 karyawannya dapat melayani konsumennya di wilayah Malang Raya. Ke depan Senjani Kitchen juga akan membuka cabang di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Info lebih lanjut terkait Senjani Kitchen dapat diperolah melalui akun Instagram @senjanikitchen, Twitter @senjanikitchen, Google, WhatsApp 08980235444, dan juga website senjani.id (ari/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like