Berita

Pelepasan 67 CJH Korpri Pemkot Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Pembinaan mental dan rohani dalam rangka pelepasan calon jemaah haji (CJH) anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lingkungan Pemerintah Kota Malang tahun 2018 dilaksanakan di Masjid Baiturrahim Balaikota Malang, Rabu (18/7).

Pembekalan

Dari 67 jemaah calon jemaah haji asal Kota Malang yang siap berangkat saat ini, 45 orang calon jemaah haji berasal dari Dinas Pendidikan Kota Malang.

Plt Walikota Malang Drs. Sutiaji hadir didampingi oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Malang serta Ketua MUI Kota Malang KH. M Baidlowi Muslich.

Plt Walikota Malang Drs. Sutiaji mengatakan bahwa ibadah haji merupakan dambaan bagi setiap umat muslim. Oleh karenanya pada saat melaksanakan ibadah haji diharapkan calon jemaah haji dapat melaksanakan ibadah secara maksimal dengan menjaga sikap dan ucapannya sesuai dengan apa yang dipelajari pada saat manasik haji.

“Harapannya setelah kembali ke Tanah Air menjadi haji yang mabrur, yakni pribadi yang lebih baik, dengan tidak lagi berbicara jelek, berdebat, menggunjing, serta bisa menginspirasi Aparatur Sipil Negara yang lain,” harap Sutiaji, Rabu (18/7).

“Kalau setiap jemaah haji bisa mempengaruhi sedikitnya sepuluh ASN lain sepulang dari berhaji nanti, tentunya sedikitnya sebanyak 670 ASN di Kota Malang yang akan menjadi pribadi yang semakin baik,” imbuhnya.

Jika itu bisa terjadi, menurut Sutiaji tentunya Kota Malang akan bisa semakin baik dan tenteram. Pada kesempatan ini Sutiaji juga berpesan kepada jemaah calon haji Korpri Pemerintah Kota Malang untuk mempersiapkan diri secara maksimal, dan juga memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan memperbanyak membaca talbiyah, takbir dan amalan-amalan sunah serta memperbanyak doa khususnya di tempat-tempat mustajabah baik di Makkah maupun Madinah.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, para calon jemaah haji akan diberangkatkan pada tanggal 24 juli 2018.

Sementara itu Ketua MUI Kota Malang KH. M Baidlowi Muslich berpesan agar para calon jemaah haji senantiasa menjaga kesehatan supaya dapat melaksanakan seluruh rukun dan sunah ibadah haji, serta nantinya dapat menjadi haji yang mabrur yang tidak dicampuri dengan dosa-dosa.

Dari 67 CJH Korpri Kota Malang terdiri dari 25 jemaah laki-laki dan 42 jemaah perempuan. Dengan rincian dari Dinas Pendidikan sebanyak 45 orang, empat orang dari Dinas Kesehatan, dua orang dari Dinas Pertanian, dan selebihnya dari dinas-dinas yang lain. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content