Artikel

Pertamina Klarifikasi Kelangkaan LPG 3 Kg di Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Kelangkaan pasokan LPG 3 kilogram akhir-akhir ini di Kota Malang mendapat perhatian dari Pertamina. Menghadapi keluhan warga atas kelangkaan itu, Pertamina akan meningkatkan pasokan LPG ke Malang.

Senior Sales Eksekutif LPG VI, Ancala Egah (tengah) bersama Plt. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat memberikan keterangan kepada awak media di Balai Kota Malang

Senior Sales Eksekutif LPG VI, Ancala Egah mengungkapkan saat ini Pertamina telah meningkatkan pasokan LPG ke Malang, biasanya  35.500 tabung. Tapi saat ini sudah dipasok hingga 70.000 tabung.

“Ada penambahan 200 persen dari kebutuhan, biasa di Kota Malang 35.000 tabung menjadi sekitar 70.000,” jelas Ancala, Jumat (24/08/2018).

Ancala mengatakan atas kelangkaan ini tidak ada dari Pertamina mengurangi pasokan LPG ke Kota Malang. Sulitnya konsumen mendapatkan LPG tidak lepas dari peningkatan permintaan LPG seiring datangnya Hari Raya Idul Adha 1439 H/ 2018 M.

Saat ini Pertamina terus meningkatkan pengawasan dan memperbaiki distribusi LPG 3 kilogram agar bisa semakin tepat sasaran. Selama ini pengawasan Pertamina hanya bisa sampai ke pangkalan dan agen, sedangkan di tingkat pengecer dilakukan bersama pemerintah. (cah/ram/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content