Berita

Tim Saber Pungli Kota Malang Gelar Rapat Koordinasi

Klojen (malangkota.go.id) – Rapat Koordinasi Saber (Sapu Bersih) Pungli (Pungutan Liar) yang digelar di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Jumat (5/10) dipimpin langsung oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji (dua dari kiri) memimpin rakor Saber Pungli di Ruang Sidang Balai Kota Malang 

Rakor kali ini dihadiri oleh SIWAS Polresta Malang, Bakesbangpol Kota Malang, Kasatpol, Polres Malang Kota, Kasat Reskrim dan pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang Sutiaji menyebutkan bahwa tim Saber Pungli tugasnya bukan untuk mencari kesalahan orang, tetapi mengingatkan mereka yang sedang melakukan kesalahan.

“Bukan kita berhasil ketika menangkap orang, tetapi justru memberikan tindakan preventif dan promotif sehingga tidak melakukan tindakan pungli,” tegasnya.

Ditambahkan pria berkacamata itu, bahwa tim Saber Pungli ini sebagai abdi masyarakat, pelayan masyarakat, maka harus melayani masyarakat dengan sebaik- baiknya, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Sutiaji juga menjelaskan bahwa nantinya akan ada aplikasi yang akan dikelola oleh Ngalam Command Center (NCC). Dengan berbasis aplikasi tersebut maka ketika ada pungutan yang jumlahnya tidak sesuai nanti bisa jadi tugas Saber Pungli untuk melakukan tindakan. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content