Berita

Berbagai Atraksi Ditampilkan di Peringatan HUT ke-73 TNI

Klojen (malangkota.go.id) – Berbagai atraksi menarik ditampilkan dalam rangka peringatan HUT ke-73  TNI yang digelar di Lapangan Rampal Kota Malang, Jumat (5/10). Pada kegiatan yang dibuka oleh Danlanud Abdularachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos ini juga menampilkan aksi bela diri  TNI yaitu Yong Moo Do.

Salah satu atraksi yang ditampilkan dalam peringatan HUT ke-73 TNI di Lapangan Rampal Kota Malang

Bukan hanya itu pada kesempatan ini TNI juga menampilkan demo terjun free fall, kolone senapan, juga diwarnai dengan manuver pesawat C212 Cassa. Pada atraksi free fall, para anggota TNI terjun dari ketinggian 5.000 kaki yang merupakan atraksi kemampuan prajurit operasi lintas udara yang tepat, cepat dan senyap.

Marsma TNI Andi Wijaya mengungkapkan pameran alusista (alat utama sistem pertahanan) ini adalah dalam rangka peringatan HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semakin tercipta hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat. “TNI ingin menghilangkan kesenjangan jarak dengan rakyat, sebab pada dasarnya TNI itu milik rakyat,” ucapnya.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi edukasi yang baik untuk semakin menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan terhadap TNI dan bangsa Indonesia,” harapnya.

Pameran alusista ini sendiri akan dilangsungkan selama tiga hari, Jumat (5/10) hingga Minggu (7/10) di Lapangan Rampal Kota Malang. Selain pameran persenjataan pada kesempatan ini juga dipamerkan berbagai karya para prajurit yang sangat membanggakan.

Pada pembukaan pameran juga diisi dengan bagaimana keandalan prajurit TNI dari Kostrad yang harus siaga setiap saat menghadapi segala kondisi. Termasuk diantaranya adalah menghadapi kondisi bencana alam, seperti yang telah dilaksanakan saat ini membantu penanganan bencana di Palu, Donggala dan Sigi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content