Artikel

Karateka Kota Malang Bersiap Sambut Malang Open 2016

Klojen, MC – Berulang kali gagal menjadi juara umum di Kejuaraan Malang Open, Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Malang terus melakukan persiapan. Termasuk untuk menghadapi kejuaraan Malang Open 2016, karateka Kota Malang sudah disiapkan sejak jauh jauh hari, Jumat (25/11).

Ujang Suryana menunjukkan piagam Malang Open 2016
Ujang Suryana menunjukkan piagam Malang Open 2016

Jelang Malang Open 2016 yang sedianya digelar pada 9-11 Desember 2016 nanti, Sekretaris FORKI Kota Malang, Ujang Suryana mengatakan jika karateka Kota Malang sudah siap. Saat ini mulai dari karateka usia dini sampai yang senior sudah melakukan persiapan secara intensif bersama perguruan masing-masing.

“Kami berharap prestasi karateka Kota Malang bisa lebih baik dibanding tahun lalu. Untuk itu persiapan maksimal harus kami lakukan,” ungkap Ujang, Jumat (25/11).

Bukan hanya target juaranya saja yang diharapkan meningkat, ia juga berharap peserta yang turun berlaga juga turut meningkat. Terakhir kejuaraan Malang Open 2015 diikuti 2.000 peserta. “Kami berharap tahun 2016 ini Malang Open diikuti lebih banyak lagi peserta, setidaknya bisa menyentuh angka 2.500,” harap Ujang.

Kejuaraan Malang Open 2016 sengaja dipertandingkan mulai kelompok usia dini tujuannya tak lain adalah untuk pembinaan. Karena dari pengalaman selama ini, pembinaan yang dilakukan sejak dini melalui berbagai kompetisi yang ketat biasanya akan muncul atlet-atlet andalan.

Selain kejuataan Malang Open, Ujang menceritakan atlet Kota Malang saat ini juga menyiapkan diri di beberapa ajang kejuaraan. Salah satunya adalah kejuaraan daerah yang akan dilangsungkan di Sidoarjo pada tanggal 29-30 November 2016.

Menurut pengamatan Ujang, selama ini ada beberapa daerah yang menjadi lawan berat Kota Malang di berbagai even. Diantaranya karateka dari Marinir Surabaya, Inkai Jatim, Sidoarjo, Jombang dan Bali. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content