Lowokwaru (malangkota.go.id) – Gelaran Green School Festival (GSF) 2018 yang diinisiasi oleh Dinas pendidikan Kota Malang bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Malang mendapatkan sambutan yang antusias. Antusiasme itu terlihat di Grand Final GSF 2018 yang diselenggarakan di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Senin (22/10).

Peserta GSF 2018

Selain pengumuman juara GSF 2018, juga ditampilkan berbagai karya dari para peserta. Turut hadir pada kesempatan ini Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM.

Zubaidah mengungkapkan sangat terkesan sekali dengan penyelenggaraan GSF 2018 yang sangat luar biasa. Ajang ini bisa menjadi ajang yang baik untuk bisa mengembangkan kemampuan siswa agar sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki.

“Saya sampai lupa apa yang ingin saya pidatokan, sebab melihat begitu luar biasanya kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini bisa terus diadakan untuk bisa memotivasi sekolah-sekolah di Kota Malang untuk bisa semakin berprestasi, termasuk di bidang lingkungan,” kata Zubaidah, Senin (22/10)0.

Zubaidah mengaku sangat bangga dengan GSF yang sudah memasuki tahun kelima ini. Pasalnya dari kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan siswa terhadap lingkungan, membiasakan diri hidup bersih, hingga belajar disiplin.

Apresiasi dan dukungan dengan gelaran GSF 2018 juga disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji. Disampaikannya, kegiatan GSF ini sangat baik karena dapat membantu siswa untuk berkembang sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang edukasi yang baik bagi anak-anak sejak usia dini agar bisa menjadi generasi yang aktif, kreatif dan produktif. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content